Jogja
Rabu, 7 September 2016 - 05:20 WIB

PILKADA KULONPROGO : DPD Nasdem Ajukan Dua Pasang ke Pusat, Hasilnya?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemberian suara pemilihan umum (JIBI/Solopos/Antara/Dok.)

Pilkada Kulonprogo sejumlah partai belum memiliki pasangan yang dicalonkan.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kulonprogo mengajukan dua pasang nama, yakni Hasto Wardoyo dan Sutedjo serta Budiono dan Fidelis Indriarto kepada Nasdem Pusat sebagai bakal calon (balon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Advertisement

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kulonprogo, Sabar Widodo, Selasa (6/9/2016) memaparkan, Hasto dan Sutedjo memang tercatat mendaftarkan diri di penjaringan Partai Nasdem. DPD Partai Nasdem Kulonprogo kemudian mengirimkan dua pasangan calon bupati dan wakil bupati kepada pusat untuk diajukan rekomendasi. Selain incumbent, ada pula pasangan Budiono dan Fidelis Indriarto. Berkas kemudian ditindaklanjuti pusat dengan berbagai proses internal, termasuk survei elektabilitas. Hasilnya, rekomendasi jatuh kepada Hasto dan Sutedjo.

Sabar menyatakan siap melaksanakan rekomendasi dari pusat. Koordinasi lebih lanjut akan dilakukan bersama seluruh jajaran pengurus dan kader. Namun, partainya tidak berencana menyelenggarakan acara deklarasi hasil rekomendasi.

Sebelumnya, bakal calon bupati Hasto Wardoyo mengklaim terdapat tujuh partai politik (parpol) yang mendukung dirinya bersama Sutedjo. Deklarasi sudah digelar secara resmi oleh PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN), disusul Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Selain itu, kepengurusan baru Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga disebut telah memutuskan untuk mendukung pasangan Hasto dan Sutedjo.

Advertisement

“Rekomendasinya [PPP] memang masih perlu didiskusikan tapi yang penting dinamika di dalamnya sudah selesai,” ucap Hasto, Senin (5/9/2016) kemarin.

Hasto menambahkan, masih ada dua parpol lain yang telah menghubunginya karena hasil rekomendasi dari  pusat sudah keluar. Kedua parpol itu tercatat sebagai bagian dari Koalisi Gerbangnasdem, yaitu Partai Nasdem dan Hanura

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif