Sport
Rabu, 7 September 2016 - 20:25 WIB

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018 : Cuma Imbang, Sneijder: Belanda Layak Menang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wesley Sneijder (tengah) berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Swedia. (REUTERS)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 menyajikan hasil imbang antara Swedia vs Belanda.

Solopos.com, SOLNA – Belanda gagal memetik kemenangan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018. Bertandang ke Friends Arena, Rabu (7/9/2016), Belanda bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Swedia.

Advertisement

Tim Oranye tertinggal lebih dulu di menit ke-43 setelah Marcus Berg mencetak gol untuk Swedia. Belanda akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-67, setelah sang kapten, Wesley Sneijder mencetak gol penyeimbang.

Setelahnya, Belanda terus memburu gol kemenangan. Mereka sempat mencetak gol lewat Bas Dost di pengujung pertandingan, tapi dianulir wasit. Dost dianggap melakukan pelanggaran sebelum menanduk bola ke gawang.

“Saya rasa Dost cuma menggunakan tubuhnya dengan baik dan membuat bolanya masuk. Maka itu akan sudah jadi sebuah kemenangan yang layak,” ujar Sneijder kepada NOS yang dilansir Soccerway, Rabu.

Advertisement

“Kami terus berusaha, tapi keberuntungan tidak berada di pihak kami. Atau mungkin kami beruntung, tapi gol Dost ditolak. Kami juga tampil sebagai tim yang lebih baik. Kami harus mengerahkan segalanya, tapi di menit-menit terakhir jelang turun minum ada gol di pihak lain,” lanjut Sneijder.

[Baca Juga: Hasil Lengkap Kualifikasi PD 2018 Zona Eropa Rabu (7/9/2016)]

Meski gagal menang, Sneijder tetap memuji performa timnya. Belanda dinilainya telah berjuang keras memburu gol kemenangan setelah berhasil membuat gol penyama.

Advertisement

“Saya harus tetap memberikan pujian untuk tim. Kami terus berjuang dan bahkan setelah gol penyama, kami mengejar kemenangan. Kami tidak kalah, tapi saya akan lebih senang kalau mendapatkan lebih,” tutup pemain 32 tahun itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif