Sport
Rabu, 7 September 2016 - 05:00 WIB

AS TERBUKA 2016 : Pliskova Gagalkan Pertemuan Williams Bersaudara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Karolina Pliskova (REUTERS)

AS Terbuka 2016 menyajikan kekalahan Venus Williams dari Karolina Pliskova.

Solopos.com, NEW YORK — Karolina Pliskova menggagalkan kemungkinan pertemuan Williams bersaudara di AS Terbuka 2016 saat menang dramatis atas Venus Williams 4-6, 6-4, 7-6 (3) di babak keempat kejuaraan. Di babak perempatfinal, petenis Republik Ceko ini akan bertemu petenis belia Ana Konjuh yang sukses mengalahkan Agnieszka Radwanzka 6-4, 6-4.

Advertisement

Pliskova membutuhkan lima match point dan waktu dua jam 25 menit untuk menyudahi perlawanan alot Venus di Arthur Ashe Stadium Selasa (6/9/2016). Venus sempat memiliki kesempatan meraih kemenangan. Namun kakak petenis Serena Williams ini gagal memanfaatkan sejumlah match point.

“Kamu dapat memenangi sejumlah pertandingan sulit. Namun untuk memenangi pertandingan seperti ini, butuh waktu dan pengalaman,” ujar Pliskova seperti dilansir Reuters.

Petenis 24 tahun itu menyebut kemenangan atas Venus menjadi pertandingan terbesar yang pernah ia mainkan. Pliskova tidak pernah menginjakkan kaki di babak perempatfinal grand slam sebelumnya. Di tengah 23.000 penonton di Arthur Ashe, Pliskova terbukti mampu menundukkan lawan meski dengan perjuangan panjang.

Advertisement

“Saya hanya ingin mengalahkan dia [Venus]. Fokus saya kemenangan, bukan menundukkan kerumunan penonton,” lanjutnya.

Sejak drawing kejuaraan diluncurkan, fans tenis sempat meramalkan pertemuan Williams bersaudara di semifinal AS Terbuka 2016. Terlebih di tempat lain Serena Williams sukses melaju ke perempatfinal setelah mengalahkan Yaroslava Shvedova 6-2, 6-3. Serena akan menghadapi petenis Rumania Simona Halep di babak selanjutnya.

Di bagian putra, Andy Murray menang mudah atas Grigor Dimitrov 6-1, 6-2, 6-2 untuk melaju ke perempatfinal. Di pertandingan yang berlangsung dua jam itu, Murray menunjukkan kualitasnya sebagai petenis. Kecepatan servis petenis Skotlandia ini mencapai 141 mpl (mil per jam), tercepat selama kariernya. Murray juga membukan sembilan aces selama pertandingan.

Advertisement

“Saya bermain sangat baik secara performa dan taktik,” ujarnya dilansir Dailymail.co.uk.

Petenis Skotlandia ini selanjutnya bakal bertemu Kei Nishikori yang sukses mengalahkan Ivo Karlovic dengan straight set.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif