Otomotif
Selasa, 6 September 2016 - 13:45 WIB

SEPEDA MOTOR BEKAS: Motor Batman Dilelang Rp1,4 Miliar, Berminat?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cat Woman tunggangi Batpod milik Batman. (Propstore.com)

Sepeda motor bekas film Batman The Dark Knight dijual untuk umum.

Solopos.com, LONDON – Unit asli sepeda motor bekas pahlawan super Batman dari seri film The Dark Knight dan The Dark Knigth Rises segera dijual untuk umum melalui acara lelang yang akan digelar di London, Inggris akhir bulan ini.

Advertisement

Oleh pembuatnya, Propstore Inc, sepeda motor bekas Batman yang diberi nama Batpod itu akan dilelang dengan taksiran harga awal 60.000-80.000 poundsterling atau sekitar Rp1,1 miliar hingga Rp1,4 miliar.

Dikutip Solopos.com dari laman Propstore.com, Senin (5/9/2016), Batpod pada seri The Dark Kningt digunakan Batman (Christian Bale) untuk melarikan diri dari mobil Tumbler dalam pertempuran melawan Joker (Heath Ledger).

Sementara pada seri The Dark Knight Rises, motor dengan ban berdiameter 31 inci dan memiliki sistem berbelok hidrolik dengan memutar poros roda belakang secara horizontal itu digunakan dalam adegan ketika Batman bersama Cat Woman (Anne Hathaway) melawan Bane (Tom Hardy) dan pasukan League of Shadow.

Advertisement

Seluruh panel bodi Batpod terbuat dari bahan fiber yang dicat warna abu-abu metalik dengan moncong depan dilengkapi sepasang senapan dan laser imitasi. Sedangkan dapur pacunya ditenagai mesin 750 cc bertenaga 68 hp dengan torsi 60 Nm besutan Honda.

Tetapi perlu garis bawahi, Batpod yang dilelang tidak bisa lagi distarter untuk dikendarai di jalan raya. Namun Propstore memberi jaminan bahwa sepeda motor bekas itu adalah unit asli yang digunakan selama pembuatan film. Jaminan itu berupa sertifikat dari Warner Bross.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif