Jogja
Selasa, 6 September 2016 - 23:20 WIB

PILKADA KULONPROGO : Koalisi Gerbangnasdem Terancam Bubar

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Pilkada Kulonprogo sejumlah partai belum memiliki pasangan yang dicalonkan.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Sejumlah partai anggota Koalisi Gerbangnasdem dikabarkan memberikan rekomendasi terhadap pasangan Hasto Wardoyo dan Sutedjo diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017. Koalisi tersebut diperkirakan terancam bubar dengan sendirinya apabila tidak segera memiliki pasangan calon bupati dan wakil bupati yang bakal dimenangkan bersama.

Advertisement

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kulonprogo, Sabar Widodo, Selasa (6/9/2016). Dia mengungkapkan, hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai sikap Gerbangnasdem untuk Pilkada 2017.

“Koalisi itu untuk mencalonkan bersama. Kalau yang dicalonkan belum jelas, [koalisi] akan berhenti dengan sendirinya,” kata Sabar.

Sabar lalu mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem mengeluarkan rekomendasi terkait persiapan menghadapi Pilkada 2017. Nama Hasto dan Sutedjo kembali muncul seperti yang terjadi pada rekomendasi beberapa partai lain sebelumnya. Namun, Sabar mengaku surat rekomendasi bersangkutan belum dia terima dan masih tertahan di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem DIY.

Advertisement

“Ketua DPW sudah memberi tahu saya tapi surat rekomendasinya masih di Jogja,” ujar Sabar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif