Jogja
Selasa, 6 September 2016 - 02:20 WIB

LIGA SANTRI NUSANTARA : Sempat Tegang, Al-Jailani Lolos ke Semi Final

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Al-Jailani melakukan selebrasi dengan sujud syukur usai mencetak gol saat melawan Romhatul Umam di Stadion Sultan Agung, Senin (5/9/2016) pagi kemarin. (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Liga Santri Nusantara regional untuk babak smei-final digelar awal pekan ini.

Harianjogja.com, BANTUL-Tim Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Jailani Sleman akhirnya lolos ke Semi Final setelah menaklukan tim Ponpes Rohmatul Umam Kulonprogo dalam pertandingan Liga Santri Nusantara Region DIY di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (5/9/2016) pagi. Al-Jailani unggul tiga kosong tanpa balas.

Advertisement

Sejak kickoff babak pertama Al-Jailani tampil menyerang dan langsung membuka keunggulan di menit ke-4 lewat tendatangan Fajar Tri Prasetyo. Dua menit kemudian, penyerang nomor punggung 7 itu kembali mencetak gol di menit ke-6 dalam kotak penalti. Pada menit ke-16 dua pemain belakang Rohmatul Umam melakukan kesalahan dengan memepet Fajar hingga terjatuh sehingga wasit mengganjar hukuman penalti.

Lewat tendatangan Veriyan Ramadhan tendatangan penalti menambah keunggulan Al-Jailani menjadi 3-0. Hingga pertandingan dua kali 35 menit berakhir kedudukan skor tidak berubah. Namun di babak kedua sempat terjadi ketegangan dari pemain kedua tim tersebut.

Ketegangan bermula dari pelanggaran yang dilakukan pemain Al-Jailani Hanugerah Johan karena menahan pemain Rohmatul Umam saat akan menyundul bola. Pelanggaran tersebut menyulut emosi tim Rohmatul Umam hingga terjadi saling dorong antar pemain. Ketegangan yang nyaris adu jotos itu pun memaksa official kedua tim dan panitia LSN turun lapangan untuk menenangkan. Tidak berlangsung lama, pertandingan kembali berlanjut hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor tetap 3-0 membawa keunggulan Al-Jailani lolos ke semi minal.

Advertisement

Dalam Semi Final pada Rabu besok, Al-Jailani akan salah satu dari pemenang grup B yang akan bertanding pagi ini antara Nur Iman versus Ali Maksum 1. Sementara itu tim Ali Maksum 2 menyusul lolos ke semi final di laga pertandingan kedua setelah unggul mengalahkan tim Ponpes Pandanaran dengan skor 2-0. Ali Maksum 2 akan berhadapan dengan Ponpes Diponegoro, juara grup D di semi final besok.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif