Sport
Selasa, 6 September 2016 - 23:25 WIB

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018 : Ventura Sanjung Italia Tampil Berani

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Italia. (REUTERS/Baz Ratner)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 menyajikan kemenangan Italia atas Israel.

Solopos.com, HAIFA – Italia mengawali kiprah di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan kemenangan. Pelatih Italia, Giampiero Ventura, menyanjung anak asuhnya yang tampil berani setelah bermain dengan 10 orang.

Advertisement

Dalam pertandingan yang digelar di markas Israel, Stadion Sammy Ofer, Selasa (6/9/2016) dini hari WIB, Italia menang dengan skor 3-1. Graziani Pelle membuka skor untuk Italia di menit ke-14, yang kemudian digandakan oleh Antonio Candreava lewat penalti di menit ke-31.

Israel kemudian mampu memperkecil kedudukan di menit ke-35 lewat gol Tal Ben Haim. Tuan rumah semakin berpeluang menyamakan kedudukan setelah Italia harus bermain dengan 10 orang di menit ke-55. Bek Giorgio Chiellini mendapat kartu kuning kedua.

[Baca Juga: Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018]

Advertisement

Tapi Gli Azzurri mampu menambah keunggulan dan mengunci pertandingan di menit ke-83 lewat gol Ciro Immobile. Ventura pun senang dengan hasil itu. Meski ia juga mengakui masih ada banyak kekurangan di timnya.

“Kalau kami yakin bahwa kami adalah sebuah kesatuan di semua arena, kami harus selalu menunjukkan keberanian. Jelas bermain dengan 10 orang di kualifikasi Piala Dunia itu sulit,” kata Ventura kepada Rai Sport yang dilansir Football Italia.

“Kami mengalami kehilangan kesadaran selama 10 menit setelah kartu merah Chiellini, tapi cuma itu saja. Saya tidak akan mengatakan performa kami sudah sempurna, karena kami kebobolan gol yang serupa dengan satu gol yang kami berikan untuk Prancis,” sambungnya.

Advertisement

“Kami bekerja sebagai sebuah tim, menderita sebagai sebuah tim, dan menang sebagai sebuah tim. Semoga dalam sebulan melawan Spanyol, kami akan lebih baik dalam kondisi fisik dan oleh karena itu bisa bermain lebih baik daripada malam ini,” tutup pelatih yang baru menangani Italia selepas Euro 2016 itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif