Sport
Selasa, 6 September 2016 - 00:00 WIB

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018 : Muller Unjuk Ketajaman Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Norwegia vs Jerman. (REUTERS/Jon Olav Nnesvold)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 menyajikan Thomas Muller mencetak dua gol.

Solopos.com, OSLO — Thomas Muller mencetak dua gol dan satu assist untuk membawa Jerman memecundangi Norwegia dengan skor 0-3 dalam laga ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadon Ullevaal, Oslo, Senin (5/9/2016) dini hari WIB. Bomber Bayern Munich itu seolah membuktikan kembali ketajamannya setelah tak mencetak gol di Piala Eropa 2016 lalu.

Advertisement

Muller memanfaatkan pertahanan buruk Norwegia untuk mencetak gol cepat pada menit ke-15. Dia kemudian menggandakan perbendaharaan gol pada menit ke-60 setelah sundulannya memanfaatkan umpan silang Sami Khedira, gagal dijangkau kiper Norwegia Rune Almenning Jarstein. Sebelumnya Muller juga memberikan umpan cantik pada Joshua Kimmich untuk dikonversi menjadi gol pada menit ke-45. Itu menjadi gol perdana bagi Kimmich bersama Der Panzer.

Jerman bermain tanpa sejumlah pemain inti yang cedera seperti Jerome Boateng, Mario Gomez dan Andre Schuerrle. Tim panser juga tidak diperkuat Bastian Schweinsteiger dan Lukas Podolski yang gantung sepatu. Namun Jerman tetap mampu mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 68%. Kiper Manuel Neuer bahkan tidak membuat satu pun penyelamatan.

“Kami mengontrol semuanya. Kami tidak memberikan celah bagi lawan mengambilalih permainan. Saya puas dengan performa tim,” ujar pelatih Jerman Joachim Loew seperti dilansir Reuters.

Advertisement

Pelatih yang akrab disapa Jogi ini juga memuji penampilan Thomas Muller. Dia bahkan bercanda andai saja Muller mencetak gol-gol itu di Piala Eropa 2016. Di gelaran itu, Jerman disebut-sebut tak mampu menjadi juara salah satunya karena performa melempem Muller.

“Saya lebih senang dia mencetak gol di Piala Eropa kemarin,” ujarnya sambil tersenyum.

Muller sendiri mengaku senang dapat membantu Jerman memetik kemenangan. Dia menyebut hasil itu merupakan buah kerja sama tim. “Kami berada di trek yang benar.”

Advertisement

Kemenangan itu menjadi start sempurna bagi Jerman untuk menjuarai grup C kualifikasi Piala Dunia. Republik Ceska yang menjadi rival utama di grup justru menyia-nyiakan dua poin di kandang sendiri dengan bermain seri 0-0 melawan Irlandia Utara.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif