Sport
Selasa, 6 September 2016 - 21:52 WIB

INDONESIA VS MALAYSIA : Boaz 2 Gol, Tim Garuda Unggul 3-0 di Babak I

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Boaz Solossa saat masih membela Timnas Indonesia. (Ligaindonesia.co.id)

Indonesia vs Malaysia digelar di Stadiona Manahan Solo.

Solopos.com, SOLO – Indonesia mampu unggul 3-0 atas Malaysia di babak pertama dalam laga uji coba di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/9/2016) malam WIB.

Advertisement

Dalam laga itu sendiri Indonesia membawa skuat yang berisikan mayoritas pemain muda. Beberapa pemain senior dibawa termasuk Boaz yang didapuk menjadi kapten. Di awal babak pertama, Indonesia belum mendapat kesempatan emas. Hanya tendangan Bayu Pradana yang melambung tinggi.

Namun selang beberapa menit setelah itu, Indonesia mampu mencetak gol. Tepatnya di menit keenam, Boaz mampu membobol gawang Malaysia yang dijaga Khairul Fahmi. Boaz mencetak gol setelah mampu lepas dari pengawalan bek Malaysia. Dengan tendangan kaki kanan Boaz membobol gawang Malaysia.

Di menit ke-11, Indonesia mampu menggandakan keunggulan. Kali ini Irfan Bachdim yang mampu mencatatkan namanya di papan skor. Irfan mencetak gol setelah bekerja sama dengan Boaz. Indonesia unggul 2-0 untuk sementara.

Advertisement

Lima menit kemudian, Malaysia mengancam. Sebuah tendangan bebas diberikan wasit kepada Malaysia tepat di depan kotak penalti setelah Yanto Basna melakukan pelanggaran. Tendangan bebas yang dilakukan Amri Yahya melebar tipis di samping gawang Andritany.

Menit ke-21, Indonesia berhasil menambah gol lagi. Boaz Salossa mencetak gol keduanya setelah menemui bola liar di depan gawang. Berawal dari tendangan keras Zulham Zamrun dari luar kotak penalti, bola lantas mengenai kaki Bachdim dan bergulir ke kaki Boaz. Boaz lalu menyepak bola yang bersarang ke gawang. Skor menjadi 3-0.

Tertinggal 3-0, Malaysia mencoba bangkit. Terbukti, mereka lebih mendominasi penguasaan bola setelahnya. Menit ke-27, sepakan Nasrul Haq hanya melambung tipis di atas gawang. Hingga babak pertama usai skor tetap tak berubah 3-0 untuk Indonesia.

Advertisement

Susunan pemain Indonesia vs Malaysia:

Indonesia: Andritany, Abdul Rahman, Beny Wahyudi, Fachrudin, Yanto Basna, Andik Vermansyah, Bayu Pradana, Evan Dimas, Zulham Zamrun, Boaz Salossa, Irfan Bachdim

Malaysia: Khairul Fahmi, Matthew Davies, Mohammad Fadli, Ronny Harun, Nasrul Haq, Brendan Gan Seng Ling, Mohammad Irfan Fazail, Badrul Bachtiar, Wan Zack Haikal, M. Safawi, Amri Yahya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif