Soloraya
Selasa, 6 September 2016 - 09:15 WIB

Manusia Tertua di Dunia Mbah Gotho Disantuni Daus Mini dan Uztaz Mirza

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Daus Mini (dipangku Ketua DPRD Sragen Bambang Samekto) dan Ustaz Mirza (Berpenutup kepala warna putih) berpose bersama Mbah Gotho di Dukuh Segeran RT 018/RW 008, Desa Cemeng, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Senin (5/9/2016). (Istimewa)

Manusia tertua di dunia Mbah Gotho membuat penasaran Daus Mini dan Ustaz Mirza.

Solopos.com, SRAGEN—Kabar Sodimejo alias Mbah Gotho yang berusia 155 tahun lebih delapan bulan itu menjadi perhatian dunia selebritis dalam negeri dan media elektronik internasional. Komedian Daus Mini dan Ustaz Zacky Mirza penasaran dengan manusia tertua di dunia itu. Mereka pun bertandang ke rumah Mbah Gotho yang terletak di Dukuh Segeran RT 018/RW 008, Desa Cemeng, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Senin (5/9/2016).

Advertisement

Kedatangan mereka pun bersamaan dengan media televisi nasional. Sebelumnya media internasional The Independent pun sempat mewawancarai laki-laki tua kelahiran Sragen, 31 Desember 1870 itu. Daus dan Ustaz Mirza datang didampingi Ketua DPRD Sragen Bambang Samekto dan Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso. Sebelum bersilaturahmi ke Cemeng, mereka sempat dijamu Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati di rumah dinasnya.

“Mereka datang dalam rangka goes to sragen. Mereka membawa misi sosial bertemu Mbah Gotho. Ya, mereka mau nakyinke [memastikan] berita Mbah Gotho yang heboh itu. Mereka juga saya minta ke Sangiran untuk melihat the other side Sragen. Mereka mau ngasih bantuan hewan kurban kepada Mbah Gotho,” ujar Yuni, sapaan Bupati, saat dihubungi Solopos.com, Senin (5/9/2016) petang.

Rombongan Daus dan Ustaz Mirza ke Sragen mengendari bus dan sempat transit di Hotel Graha Sragen. Daus mengenakan kaus putih dan bercelana jin biru. Ustaz Mirza mengenakan kaus kombinasi hitam dan merah muda serta bercelana jin biru. Kedatangan mereka di Dukuh Segeran membuat heboh ratusan warga setempat. Mereka pun penasaran dengan dua orang artis itu. Tak sedikit orang ber-selfie dengan Daus dan Ustaz Mirza.

Advertisement

“Ya, mereka menanyakan tentang keunikan Mbah Gotho. Kunjungan itu sekaligus untuk program acara dakwah di televisi swasta nasional. Banyak orang yang berfoto dengan Daus dan Ustaz Mirza. Jumlahnya ratusan orang. Mereka sempat memberi bantuan uang tunai untuk beli kambing dan kebutuhan lainnya,” kata Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto, yang ikut mendampingi sampai ke Cemeng.

Daus dan Ustaz Mirza berdialog dengan Mbah Gotho selama satu jam. Para pejabat tingkat Kecamatan Sambungmacan juga ikut menyaksikan kunjungan artis itu. Ustad Mirza sempat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sragen yang menyambut kedatangannya dengan hangat. “Terima kasih kepada Bupati Sragen. Kami bersama rombongan yang siang ini sampai Sragen bermaksud untuk mengunjungi Mbah Gotho yang konon merupakan manusia tertua di dunia. Kami melaksanakan dakwah dengan perbuatan. Ya, contohnya seperti kunjungan kami ini” jelas Mirza seperti dirilis Bagian Humas Sekretariat Daerah (Setda) Sragen.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif