Sport
Senin, 5 September 2016 - 07:00 WIB

Yaya Toure Tak Masuk Skuat Manchester City

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yaya Toure (Sky Sports)

Liga Champions diwarnai dengan Manchester City yang tak menyertakan Yaya Toure.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City resmi mendaftarkan skuatnya untuk berlaga di Liga Champions musim 2016/2017. Tapi tak ada pemain senior Yaya Toure di daftar tersebut.

Advertisement

Dalam daftar skuat City yang dirilis oleh UEFA, Toure tidak didaftarkan oleh manajer Josep “Pep” Guardiola untuk fase grup Liga Champions. Pelatih asal Spanyol itu lebih memilih sejumlah pemain baru seperti Ilkay Gundogan, Leroy Sane, dan Claudio Bravo. Hal ini seakan mempertegas hubungan yan g tak harmonis antara Guardiola dan Toure.

Sejak City resmi mengumumkan Guardiola sebagai pelatih anyarnya, nama Toure menjadi salah satu pemain yang santer diberitakan bakal ditendang. Hal itu merujuk pada saat keduanya di Barcelona. Saat itu, Guardiola yang menjadi pelatih Barca menjual Toure ke City.

Meski demikian, seperti diberitakan BBC, Minggu (4/9/2016), keputusan Guardiola tak menyertakan Toure karena aturan yang melarang klub tidak boleh memiliki lebih dari 17 pemain asing di klubnya. Sementara City punya 18 pemain non-Inggris meski sudah melepas empat pemain di bursa transfer lalu.

Advertisement

“Keputusan ini dibuat oleh manajer paling hebat di era modern, Guardiola,” ujar agen Yaya, Dimitri Seluk, di Soccerway.

“Yaya adalah seorang profesional. Mungkin Pep punya pertimbangan bahwa dia memasuki tahun terakhir dalam kontraknya, dan ingin memberikan kesempatan pemain lain unjuk gigi,” sambungnya.

“Ini adalah visi dari pelatih. Dan biar waktu yang menunjukkan apakah keputusan itu benar atau tidak. Kita lihat saja di akhir musim” pungkasnya.

Advertisement

City sendiri akan bersaing dengan Borussia Moenchengladbach, Celtic, dan Barcelona di fase grup Liga Champions musim 2016/2017.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif