Teknologi
Senin, 5 September 2016 - 23:10 WIB

Wow, Sony Ciptakan Robot Berperasaan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi robot (occupycorporatism.com)

Sony menciptakan robot yang memiliki perasaan layaknya manusia.

Solopos.com, SOLO – Perusahaan asal Jepang, Sony, menciptakan karya besar berupa robot berperasaan layaknya manusia. Sony mengumumkan ciptaannya tersebut di ajang Internationale Funkausstellung Berlin (IFA) 2016.

Advertisement

CEO Sony, Kaz Hirai, sebagaimana dilansir Ubergizmo, Senin (5/9/2016), mengatakan perusahaannya kini tengah bekerja menghasilkan robot yang memiliki perasaan dan ikatan emosional dengan manusia. Artinya, sang pemilik bukan hanya bisa memerintahkan robot tersebut, namun juga memiliki interaksi layaknya kepada seseorang.

Ia sendiri masih belum mau menyebutkan lebih jauh mengenai detail robot yang sedang dikerjakannya. Hirai mengatakan saat ini kita masih harus menunggu dan bersabar sebelum robot tersebut diperkenalkan kepada publik.

Kaz Hirai mengungkap tidak seharusnya mengkhawatirkan dampak yang terjadi dari penggunaan sistem kecerdasan buatan (artificial intelligence) yang kini mulai marak digaungkan. Hirai mengatakan, konsumen akan menentukan apakah robot akan berbahaya ataupun sebaliknya.

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif