Jogja
Senin, 5 September 2016 - 00:40 WIB

WISATA GUNUNGKIDUL : Embung Jlamprong Mulai Dilirik Investor

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi inflasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Saat ini sudah mulai banyak investor yang menawarkan diri untuk mengerjakan proyek pembangunan.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL -Pengembangan Desa Wisata Ngeposari mulai dilirik investor dari sejumlah wilayah. Salah satunya yakni di wisata embung Jlamprong yang berada di Desa Ngeposari, Semanu, Gunungkidul.

Advertisement

Kepala desa Ngeposari, Ciptadi mengatakan saat ini sudah mulai banyak investor yang menawarkan diri untuk mengerjakan proyek pembangunan Di kompleks wisata Embung dan Goa Jlamprong. Hal tersebut menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi Ciptadi. Meskipun saat ini pihaknya mengaku memang masih sulit mengembangkan desa wisata terlebih soal sarana dan prasarana yang membutuhkan tak sedikit dana.

“Banyak yang mulai masuk sebagai investor, tapi saya lakukan perhitungan. Tidak mungkin investor itu enggak cari peruntungan,” kata Ciptadi.

Ia pun saat ini sedang berupaya penuh untuk melakukan pengembangan desa wisata agar tak jalan di tempat. Ia menaruh harapan besar, potensi wisata goa dan embung Jlamprong. Hal tersebut dikarenakan beberapa wisata sudah mulai ramai dan ia berharap wisata di Jlamprong bisa menjadi alternatif. Lokasi Wisata Jlamprong berada di Semanu yang berada di jalur menuju Pacitan.

Advertisement

“Wisatawan yang akan pergi ke Pacitan harapannya nanti bisa menikmati wisata alam di Jlamprong, sebagai alternatif setelah Goa Pindul dan Pantai Indrayanti yang saat ini banyak dikunjungi masyarakat,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif