Sport
Senin, 5 September 2016 - 02:00 WIB

Tunggal Putri Indonesia Harus Punya Semangat Juang Lebih

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Linda Wenifanetri (Liputan6)

Prestasi pebulu tangkis putri Indonesia tengah mendapat sorotan.

Solopos.com, KUDUS – Mantan pebulu tangkis Indonesia, Fung Permadi, ikut menyoroti performa para tunggal putri Tanah Air. Fung menyatakan para tunggal putri Indonesia kurang memiliki semangat juang sehingga menghambat keberhasilan mereka.

Advertisement

Performa tunggal putri Tanah Air memang kurang bersinar dalam beberapa tahun terakhir. Praktis Indonesia lebih mengandalkan di nomor ganda seperti tunggal campuran dan ganda putri. Hal itu lah yang membuat Fung prihatin.

Di Olimpiade 2016 saja, Indonesia hanya diwakili Linda Wenifanetri. Tapi Linda langsung tersingkir di fase grup. Fung yang saat ini menjabat sebagai Kepala Tim Pelatih PB Djarum, menyatakan semangat saat bertanding para pebulu tangkis di nomor tunggal putri masih kurang dan perlu ada perbaikan.

“Untuk putri kami harus kerja ekstra, kami harus kerja keras. Membangkitkan semangat juang itu harus jadi pekerjaan ‘halus’ kami,” kata Fung saat konferensi pers di GOR Djarum Jati, Kudus, seperti dikutip dari Okezone, Minggu (4/9/2016).

Advertisement

“Kita harus selalu mengerti keadaan mood mereka. Sebagai pelatih, kami harus pandai-pandai [dalam membangkitkan semangat juang]. Kami harus pilih cara yang persuasif,” sambungnya.

Karena hal itulah, Fung bersama PB Djarum berniat merekrut para pebulu tangkis muda putri yang memiliki semangat juang tinggi melalui Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis Djarum. Dengan begitu, Djarum berharap bisa membantu Indonesia dalam menyiapkan pebulu tangkis putri yang luar biasa di masa depan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif