Jogja
Senin, 5 September 2016 - 09:20 WIB

PILKADA JOGJA : Syauqi Didukung Warga Jogoyudan, Siapa Dia?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Relawan Syauqi di Jogoyudan mendeklarasikan dukung Sayuqi menjadi calon walikota Jogja di lapangan Rusun Jogoyudan, Minggu (4/9/2016). (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Pilkada Jogja balon baru bermunculan.

Harianjogja.com, JOGJA — Pendaftaran pasangan calon walikota dan wakil walikota Jogja baru dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 19 September mendatang, tetapi dukungan untuk bakal calon walikota sudah bermunculan.

Advertisement

Salah satunya dukungan untuk Ahmad Syauqi Suratno yang dideklarasikan relawan Syauqi dan warga bantaran Kali Code di lapangan Rumah Susun (Rusun) Jogoyudan, Minggu (4/9/2016).

Diketahui, Syauqi merupakan kader Muhammadiyah. Namun, ia bukan anggota partai politik. Sementara untuk mendapatkan tiket calon walikota ia harus mendapat dukungan partai. Syauqi pun ikut penjaringan bersama sejumlah bakal calon walikota dan wakil walikota lainnya di Gerindra.

Ia juga tengah membangun komunikasi dengan beberapa partai politik, di antaranya Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Belum lama ini, PKS, PPP, dan Gerindra bertemu Syauqi di sebuah Resto di kawasan Baciro, Umbulharjo. Pertemuan tersebut membahas soal Pilwalkot Jogja. Meski belum menentukan dukungan, namun PKS dan PPP Kota Jogja sudah mengerucutkan dukungan kepada dua nama, antara Syauqi dan Haryadi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif