Jogja
Senin, 5 September 2016 - 06:20 WIB

PILKADA JOGJA : Hadiri Deklarasi, Syauqi “Ditodong’ Warga Jogoyudan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Relawan Syauqi di Jogoyudan mendeklarasikan dukung Sayuqi menjadi calon walikota Jogja di lapangan Rusun Jogoyudan, Minggu (4/9/2016). (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Pilkada Jogja balon baru bermunculan.

Harianjogja.com, JOGJA — Pendaftaran pasangan calon walikota dan wakil walikota Jogja baru dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 19 September mendatang, tetapi dukungan untuk bakal calon walikota sudah bermunculan.

Advertisement

Salah satunya dukungan untuk Ahmad Syauqi Suratno yang dideklarasikan relawan Syauqi dan warga bantaran Kali Code di lapangan Rumah Susun (Rusun) Jogoyudan, Minggu (4/9/2016).

Acara deklarasi yang dihadiri sekitar 300 orang tersebut diawali dengan jalan sehat dengan rute mengelilingi kampung Jogoyudan, penyerahan hadiah lomba mancing ikan Sidat, dan bagi-bagi hadiah doorprize, serta dialog dengan warga.

Dalam sesi dialog, Syauqi sempat ditodong warga dengan sejumlah permintaan, di antaranya agar Syauqi melanjutkan program Kartu Menuju Sejahtera (KMS), mendukung Kampung Jogoyudan sebagai kampung wisata, dan tidak melupakan Kampung Jogoyudan. Bahkan permintaan tersebut harus ditandatangani Syauqi.

Advertisement

Syauqi pun menyanggupi permintaan warga tersebut dengan membubuhkan tandatangan diatas kertas. Syauqi menyatakan permintaan warga tersebut cukup realistis dan bagian dari partisipasi masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup melalui peningkatan kampung wisata di lingkungan mereka. Ia mengumbar janji akan membantu jika mendapat amanah memimpin Kota Jogja nantinya,

“Saya menghargai respon dan partisipasi warga,” ucapnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif