Jogja
Senin, 5 September 2016 - 00:20 WIB

PAMERAN KOMPUTER : Yogyakomtek 2016 Andalkan Promo untuk Tarik Konsumen

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana pameran komputer Yogyakomtek hari kedua di Jogja Expo Center (JEC), Minggu (4/9/2016).(Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Pameran komputer diperlukan untuk mendongkrak penjualan.

Harianjogja.com, BANTUL — Penjualan perangkat komputer pada tahun ini mengalami penurunan. Pengusaha pun mengandalkan promo untuk menarik minat konsumen. Tidak hanya di toko, promo menarik juga  dilakukan saat even pameran, seperti dalam Yogyakomtek yang saat ini sedang berlangsung di Jogja Expo Center (JEC).

Advertisement

Andrean Hery selaku Marketing Canon Area Jogja mengatakan, kondisi transaksi Yogyakomtek tahun ini dibandingkan 2015 turun secara signifikan. Biasanya pada hari kedua, produk yang terjual bisa mencapai 50 unit, baik itu produk printer maupun kamera.

“Dua hari ini paling cuma 20 unit. Turun sekitar 50 persen dari tahun sebelumnya,” katanya ditemui Harianjogja.com di booth Canon, Minggu (4/9/2016).

Unit yang terjual paling banyak adalah printer, sementara penjualan kamera  termasuk rendah. Menarik pengunjung pameran untuk membeli, tawaran menarik berupa cashback Rp800.000 pun dilakukan. Cash back ini hanya berlaku untuk produk-produk tertentu seperti kamera EOS700D.
Sementara untuk printer, Canon menawarkan bonus kertas dan voucher tinta senilai Rp100.000. Tahun ini, Canon tidak menawarkan promo tukar tambah karena keberadaan promo tersebut hanya dilakukan saat Canon memiliki produk baru.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif