News
Senin, 5 September 2016 - 10:45 WIB

OTT KPK : Bupati Banyuasi Ditangkap KPK Saat Syukuran Naik Haji

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memasuki ruangan ketika melakukan penggeledahan di Kantor Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Jakarta, Jumat (1/4/2016). Penggeledahan tersebut dilakukan menyusul tertangkapnya tiga orang yang mencoba melakukan penyuapan terkait kasus PT Brantas Abipraya yang ditangani Kejati DKI Jakarta. (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)

KPK melancarkan OTT Bupati Banyuasin, Yan Anton.

Solopos.com, BANYUASIN – Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian ditangkap KPK saat acara selamatan kepergian naik haji ke Makkah di rumah dinas, Minggu (4/9/2016). Belasan orang berseragam KPK beserta anggota Brimob yang kemudian mengangkut sejumlah pejabat Banyuasin.

Advertisement

Diduga mereka adalah Bupati YAF, Sekda Fir, Kadis Diknas Mar dan pegawai Diknas Rus langsung dimasukkan ke mobil Toyota Innova hitam

Saat kejadian itu, suasana rumah dinas sedang ramai. Karena menggelar acara selamatan kepergian Bupati Banyuasin beserta keluarga ke tanah suci Makkah yang dijadwalkan, Selasa 6 September 2016.

Hampir seluruh kepala dinas, badan dan kantor beserta anggota dewan, Muspida dan tokoh masyarakat hadir dalam acara tersebut. Menyaksikan rombongan KPK datang dengan lima Innova serta mobil patroli Brimob menjemput pejabat tersebut.

Advertisement

Salah seorang yang menyaksikan KPK membawa empat pejabat itu mengatakan, kejadiannya begitu cepat, mungkin tidak sampai 15 menit. “Sepertinya bupati, sekda dan kadis diknas tadi terlihat ikut bersama petugas. Entah mau dibawa ke mana dan terlibat masalah apa, kurang tahu juga,” ungkap sumber yang tidak mau disebut nama.

Sementara itu, pihak Pemkab Banyuasin belum mau memberikan komentar terkait kejadian itu. Nomor telefon Kabag Humas tidak dapat dihubungi. Para kepala dinas lainnya yang ikut menyaksikan itu juga lebih memilih diam.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif