Sport
Senin, 5 September 2016 - 22:00 WIB

MOTOGP 2016 : Loris Baz & Pol Espargaro Tak Cedera Serius

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Loris Baz saat mendapat perawatan setelah mengalami kecelakaan bersama Pol Espagaro di GP Inggris 2016. (Crash.net)

Motogp 2016 diwarnai dengan insiden kecelakaan hebat yang melibatkan Loris Baz dan Pol Espagaro.

Solopos.com, NORTHAMPTONSHIRE — Loris Baz dan Pol Espargaro lolos dari cedera serius menyusul kecelakaan hebat yang menimpa mereka pada GP Silverstone Inggris, Minggu (4/9/2016). Kedua pembalap terpental dari motor yang digeber dalam kecepatan tinggi di lap pertama balapan.

Advertisement

Saking dahsyatnya kecelakaan, marshall memutuskan mengibarkan bendera merah agar balapan dihentikan sementara waktu. Dilansir Crash.net, Senin (5/9/2016), Pol Espargaro dan Loris Baz dinyatakan baik-baik saja oleh tim medis setelah diperiksa intensif seusai kecelakaan. Baz yang merupakan pembalap Avintia Racing hanya mengalami keseleo pergelangan kaki.

“Ketika saya sampai tikungan kedua, saya beradu dengan Pol dan hampir menyalipnya. Namun pembalap di depan kami seperti Danilo Petrucci mengerem secara mendadak,” uar Baz.

Loriz Baz mengaku bersyukur tak terkena cedera serius karena kecelakaan yang melibatkannya dengan Pol cukup keras. Dia juga lega Pol tak mengalami cedera parah.

Advertisement

“Yang penting semua baik-baik saja. Insiden ini harusnya tidak perlu terjadi,” sambung Baz.

Sementara itu Pol Espargaro siap membalap di seri berikutnya setelah dinyatakan sehat seusai tes medis. Saat ini dia hanya merasa nyeri di sejumlah bagian badan. “Di satu sisi, saya melihat kecelakaan ini sebagai sebuah ketidakberuntungan. Namun di sisi lain saya lega hal yang lebih buruk tidak terjadi,” ujar pembalap Monster Yamaha Tech 3 ini.

Adapun Monster Yamaha Tech 3 dalam akun twitter resminya memastikan Pol telah dirawat tim medis. “Pol  Espargaro sudah diperiksa dan dia baik-baik saja,” demikian tweet tim yang dilansir Motorsport.com.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif