Sport
Senin, 5 September 2016 - 18:30 WIB

MOTOGP 2016 : Ini Bedanya Duel Sengit Marquez-Rossi di Silverstone dan Sepang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi dan Marc Marquez (Crash.net)

Motogp 2016 diwarnai dengan duel sengit Rossi dan Marquez di GP Inggris.

Solopos.com, NORTHAMPTONSHIRE – Seri ke-12 Motogp 2016 di Inggris sempat diwarnai dengan duel sengit antara Valentino Rossi dan Marc Marquez. Pertarungan itu mengingatkan duel di Sepang pada musim lalu yang berujung dengan insiden terjatuhnya Marquez dan membuat Rossi dikenai hukuman.

Advertisement

Tapi Rossi menegaskan duelnya dengan Marquez kini berbeda dengan musim lalu. Dia menyebut duel di Sirkuit Silverstone, Minggu (5/9/2016) malam WIB itu berjalan dengan fair. Meski terlihat ada beberapa manuver dari kedua pembalap yang nyaris bersenggolan.

Pertarungan Rossi dan Marquez itu terjadi di beberapa lap untuk memperebutkan posisi ketiga. Marquez kemudian memenangi pertarungan, tapi pembalap Spanyol itu justru keluar lintasan setelah mencoba menyalip Cal Crutchlow. Pada akhirnya, Rossi yang mampu finis di posisi ketiga dan Marquez harus puas di peringkat keempat.

Balapan GP Inggris 2016 ini sendiri dimenangkan oleh pembalap Suzuki, Maverick Vinales. Sedangkan di posisi kedua ditempati Cructhlow. Terkait dengan hasil itu, Rossi puas. Dia juga turut mengomentari duel sengitnya dengan Marquez yang dikaitkan dengan insiden musim lalu.

Advertisement

“Marquez selalu sangat agresif, tapi dibandingkan dengan Sepang pertarungan kali ini sangat berbeda, karena kedua pembalap punya target yang sama, yaitu mencoba datang di depan dan mencoba lebih cepat. Itu perbedaannya, dan aku sangat menikmatinya,” kata Rossi seperti dilansir Crash.net, Senin (5/9/2016).

“Lebih khwatir ketika dengan Marquez karena aku tahu dia memiliki perlakuan khusus terhadapku. Tapi juga dengan Iannone,” jawab Rossi saat ditanya apakah lebih khawatir bertarung dengan Marquez atau Iannone.

“Terlepas dari lelucon, tadi adalah sebuah duel hebat dengan Iannone dan juga dengan Marquez, memang selalu sengit tapi fair,” tutupnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif