Jogja
Senin, 5 September 2016 - 13:30 WIB

MISTERI KEMATIAN IQBAL : Penyebabnya Sepele, Ini Kronologi Pembunuhan Iqbal

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolda DIY, Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat dan Kapolresta Jogja, AKBP Tommy Wibisono dalam gelar perkara di Mapolda DIY, Senin (5/9/2016). (Yudho Priyambodo/JIBI/Harian Jogja)

Misteri kematian Septian Iqbal Dinaka Rofiki, 16 akhirnya terungkap

Harianjogja.com, JOGJA– Kematian Putra Sekjen Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) bernama Septian Iqbal Dinaka Rofiki, 16, akhirnya terungkap.

Advertisement

Iqbal Dinaka Rofiki, 16, ditemukan luka parah di bagian kepala tergeletak di pinggir jalan kawasan Makam Gajah Jalan Miliran, Semaki Umbulharjo, Kota Jogja, Selasa (30/8/2016) pagi.

Pelaku adalah BMI bin Yunus, 17, warga Warungboto Umbulharjo Jogja.

Kapolda DIY, Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat mengungkapkan berdasarkan pemeriksaan terhadap tersangka, penyebab pembunuhan itu adalah sepele, yakni tersangka marah karena diperingatkan oleh korban agar tidak ngebut.

Advertisement

Kejadian itu bermula ketika tersangka berpapasan dengan korban pada Selasa (28/8/2016) pagi pukul 05.10 WIB di Jalan Miliran Umbulharjo Jogja.

Korban memperingatkan agar tersangka tidak kebut-kebutan di jalan. Tersangka kemudian berhenti, lalu dihampiri oleh korban. “Saat itu, korban masih mengata-ngatai tersangka sehingga tersangka emosi,” jelas Prasta, dalam gelar perkara di Mapolda DIY, Senin (5/9/2016).

Selanjutnya, saat melangkah pergi, pelaku mengambil sebuah batu dan dilemparkan pada korban. Lemparan mengenai kepala hingga korban ambruk. Belum puas atas perbuatan itu, tersangka menghampiri korban dan mengambil tas milik korban.

Advertisement

Tas yang dibawa tersebut kemudian dibuang di sungai karena banyak noda darah.

Adapun korban ditemukan oleh warga dalam kondisi tak sadarkan diri beberapa saat kemudian.

Korban yang sempat dirawat di rumah sakit selama sehari kemudian menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (31/8/2016) sore.

Berita terkait :
MISTERI KEMATIAN IQBAL : Pembunuh Iqbal Tertangkap, Ini Pelakunya
MISTERI KEMATIAN IQBAL : Putra Sekjen LSM LIRA yang Ditemukan Tergeletak di Tepi Jalan Akhirnya Meninggal

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif