Soloraya
Senin, 5 September 2016 - 13:11 WIB

KABAR DUKA : Fotografer Senior Solo, Eddy Asa Meninggal dalam Kecelakaan di Purwokerto

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Eddy Asa (facebook)

Kabar duka tentang meninggalnya fotografer senior Solo, Eddy Asa karena kecelakaan sepeda motor di Purwokerto

Solopos.com, SOLO – Fotografer senior dari Solo, Eddy Asa, meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi di Purwokerto, Banyumas, Senin (5/9/2016) pagi.

Advertisement

Menurut keterangan dari salah satu tokoh Solo yang juga sahabat Eddy, Sumartono Hadinoto, beberapa hari sebelum kejadian Eddy diketahui pergi ke Bandung dengan mengendarai sepeda motor trail.

“Beliau memang suka naik [sepeda motor] trail meski sudah sering kali diingatkan untuk naik mobil saja kalau bepergian jauh. Tapi beliau memang hobi naik trail,” ujar Martono saat dihubungi solopos.com, Senin siang.

Kemungkinan, lanjut Martono, Eddy mengalami kecelakaan saat hendak pulang dari Bandung ke Solo. Kecelakaan tersebut tepatnya terjadi di wilayah Mangun, Purwokerto.

Advertisement

Tidak diketahui secara jelas kronologi kecelakaan tersebut. Setelah kecelakaan Eddy dibawa ke puskesmas setempat. Karena puskesmas tak bisa menangani sempat akan dirujuk ke RS Purwokerta. Namun rupanya takdir berkata lain dan Eddy meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Akhirnya jenazah Eddy dikembalikan ke Puskesmas Mangun.

Kepergian Eddy memberikan duka mendalam bagi rekan-rekannya, termasuk Martono. Di matanya, Eddy merupakan fotografer yang sangat berdedikasi dengan dunia yang digelutinya.

“Beliau pernah berkata kepada saya, bahwa dia hanya ingin apa yang dilakukannya bisa menjadi berkah. Secara pribadi saya sangat kehilangan beliau,” ujar Martono.

Advertisement

Di laman facebook Eddy Asa, banyak sekali ucapan belasungkawa dari para sahabatnya.

Innalillahi Wa inna ilahi roji’un. Turut berduka cita dan berbela sungkawa sedalam dalamnya. Semoga arwah beliau diberi ampunan dan rahmat disisi Alloh SWT, dg husnul khotimah. Dan semoga seluruh keluarga yang ditinggal diberi ketabahan dan keikhlasan. Aamiin yaa robbal ‘alamiin Selamat jalan guru, mentor, pembimbing, master videography.. mas Eddy Asa,” tulis pemilik akun Wahyu Melawai.

Turut berduka cita dan berbela sungkawa sedalam dalamnya. Semoga arwah beliau diberi ampunan dan rahmat disisi Alloh SWT , dg husnul khotimah. Dan semoga seluruh keluarga yang ditinggal diberi ketabahan dan keikhlasan. Aamiin yaa robbal ‘alamiin Selamat jalan P. Eddy Asa,” ujar Aditya Kancil MW.

Hingga berita ini disusun, belum ada informasi tentang pemakaman jenazah Eddy Asa.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif