Sport
Senin, 5 September 2016 - 23:00 WIB

Ini Alasan Ibrahimovic Bermain di Liga Inggris

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Zlatan Ibrahimovic (Reuters / Andrew Couldridge)

Zlatan Ibrahimovic akhirnya berkarier di Inggris.

Solopos.com, MANCHESTER – Zlatan Ibrahimovic akhirnya berkarier di Inggris. Dia resmi bergabung dengan Manchester United awal musim ini. Keberadaan Jose Mourinho menjadi alasan Ibra berkarier di Inggris bersama MU.

Advertisement

Ibra sendiri sudah malang melintang di berbagai liga top di Eropa. Mengawali karier di Malmo FF, tanah kelahirannya, Ibra kemudian bermain bersama Ajax. Pemain asal Swedia itu kemudian berkarier di Italia bersama Juventus dan Inter.

Selanjutnya, Ibra bergabung dengan Barcelona hingga kembali ke Italia bersama AC Milan. Pemain jangkung itu kemudian mencari tantangan baru di Prancis bersama Paris Saint Germain. Berbagai gelar bergengsi pun sudah didapat Ibra bersama klub-klub tersebut.

Namun, Ibra kala itu belum pernah mencicipi Liga Premier Inggris yang disebut-sebut sebagai liga terbaik dunia. Sempat dua kali diisukan akan ke Inggris, setelah ditawar Arsenal dan Manchester City, akhirnya Ibra ke Inggris di kesempatan ketiganya. Ibra mengungkapkan sosok Mourinho menjadi alasannya ke Inggris.

Advertisement

“Aku pernah dua kali hampir pindah ke Premier League, satu kali dengan Arsenal kemudian dengan Manchester City,” ungkapnya seperti dikutip dari Soccerway, Senin (5/9/2016).

“Tapi transfernya tidak pernah terjadi dan aku merasa tidak perlu bermain di Premier League,” sambungnya.

Setelah sempat menyatakan tak ingin ke Inggris, pendirian Ibra akhirnya runtuh. Pelatih MU saat ini sekaligus mantan pelatihnya di Inter, Jose Mourinho, membuat dia ingin ke Inggris.

Advertisement

“Dia adalah sang otak, sang perencana. Dia tahu apa yang dia perlu lakukan untuk menang. Aku belajar banyak darinya di Inter. Siapa yang tidak mau punya Mourinho sebagai manajernya,” tandas Ibra.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif