Sport
Senin, 5 September 2016 - 09:00 WIB

Ancelotti Enggan Latih Atletico dan Barca

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Carlo Ancelotti mengaku tak akan pernah melati Atletico Madrid dan Barcelona.

Solopos.com, MUNICH – Carlo Ancelotti sangat menghormati rivalitas yang ada di sepak bola. Hal itu lah yang membuat dia enggan melatih Atletico Madrid atau Barcelona suatu saat nanti lantaran dia pernah melatih Real Madrid.

Advertisement

Seperti diketahui Atletico dan Barca merupakan rival Madrid di Spanyol. Sementara Anceloti sendiri pernah melatih Madrid beberapa musim lalu dan berhasil memberikan gelar Liga Champions yang ke-10 bagi Los Blancos.

Keputusan itu juga berlaku di Italia. Ancelotti yang pernah bermain dan melatih AC Milan tak akan pernah melatih Inter yang merupakan rival sekota Milan. Ancelotti yang pernah bermain dengan AS Roma selama menjadi pesepak bola juga tak akan melatih Lazio yang merupakan klub sekota Roma.

Ancelotti sendiri kini menjadi juru taktik raksasa Jerman, Bayern Muncih. Dia menjadi suksesor Josep Guardiola yang memilih hengkang ke Manchester City awal musim ini.

Advertisement

“Tidak, saya takkan pernah melatih [Atletico atau Barca]. Saya menghormati sejarah rivalitas mereka dan dengan cara yang sama saya takkan pernah bisa melatih Lazio atau Inter,” ucap Ancelotti seperti dilansir Soccerway, Minggu (4/9/2016).

“Itu kisah saya dan rasa hormat amatlah penting. Saya menaruh hormat besar pada Atletico dan Barcelona, tapi saya takkan pernah bisa melatih mereka karena saya pernah melatih Real Madrid selama dua tahun,” sebutnya.

Ancelotti sendiri sudah banyak melatih tim. Reggina, Parma, Juventus, Chelsea, Paris Saint-Germain, Real Madrid dan kini Bayern adalah sederet klub yang sudah pernah ditangani pria 57 tahun itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif