Jogja
Minggu, 4 September 2016 - 01:20 WIB

The Jupiters TNI AU akan Tampilkan 17 Manuver dalam Pembukaan AACC

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim akrobatik Jupiter TNI AU membuat formasi udara dalam geladi Peringatan HUT ke-70 TNI di Dermaga Indah Kiat, Merak, Cilegon, Banten, Sabtu (3/10/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Yudhi Mahatma)

The Jupiters TNI AU akan menampilkan 17 manuver dalam pembukaan AACC

Harianjogja.com, SLEMAN- Tim Jupiter Aerobatic Tim atau The Jupiters TNI AU kembali dipercaya untuk memeriahkan pembukaan event internasional Asean Air Chief Conference (AACC) di Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Rabu (6/9/2016).

Advertisement

The Jupiters akan tampil saat para pimpinan dari delegasi AACC yang merupakan kepala staf Angkatan Udara di negara-negara Asean tiba di lapangan Dirgantara AU. Pada penampilan yang akan diperkirakan tepat pada pukul 16.20 WIB tersebut The Jupiters akan menampilkan 17 manuver atraksi dan akan tampil selama 18 menit.

Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI Imran Baidirus mengatakan dengan dipercayanya kembali The Jupiters yang merupakan etalase dari TNI AU dapat memberikan gambaran bahwa TNI AU merupakan angkatan udara yang profesional dan patut diperhitungkan oleh negara-negara tetangga.

“Dengan tema AACC ke-13 ‘ASEAN Air Diplomacy to Maintain Regional Peace and Security harapannya ke depan Angkatan udara dari negara peserta konferensi dapat berkontribusi di dalam meningkatkan perdamaian dan keamanan regional,” ujar Imran, Jumat (2/9/2016).

Advertisement

Dikatakannya dalam kegiatan yang akan berlangsung selama empat hari dari tanggal 6-9 September tersebut akan diselenggarakan pula pertemuan multilateral dan bilateral diantara delegasi negara-negara yang terlibat membahas kerjasama pendidikan dan latihan, kerjasama intelejen udata dan kegiatan junior officer Program termasuk juga membahas isu-isu sentral terkait keamanan dan perdamaian.

Sementara itu salah satu member The Jupiters, Jupiter 4 Letkol Pnb HS Romas dalam sesi latihan mengatakan, penampilan The Jupiters pada event yang sangat penting ini merupakan momen yang berharga bagi TNI AU guna menunjukkan profesionalisme para penerbang.

“Penampilan The Jupiters juga dapat menimbulkan efek detergent bagi AU dan negara tetangga,” kata dia.

Advertisement

Terpisah, Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto menambahkan penampilan The Jupiters akan dimpimping langsung oleh leader Letkol Pnb Sri Rahardjo yang dalam kesehariannya juga menjabat sebagat komandan skadik 102. Kemudian untuk beberapa member JAT lainnya yakni Kapten Pnb Idam Satria, Mayor Pnb Marcel, Letkol Pnb HS Romas.

“Dan Letkol Pnb HM Kisha serta Mayor Pnb Frando Marpaung,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif