Sport
Minggu, 4 September 2016 - 16:25 WIB

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018 : Verratti Lupakan Bayang-bayang Cedera

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marco Verratti

Kualifikasi Piala Dunia 2018 akan menyajikan duel Italia vs Israel.

Solopos.com, MILANPlaymaker Marco Verratti siap memberikan yang terbaik bagi timnas Italia seusai dibekap cedera saat bermain di Paris Saint Germain (PSG). Verratti membidik starting eleven saat Italia menghadapi Israel di Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Internasional Haifa, Israel, Senin (5/9/2016).

Advertisement

Saat pertandingan persahabatan melawan Prancis beberapa hari lalu, Verratti hanya bermain di 25 menit terakhir. Penampilan perdananya seusai cedera kurang impresif lantaran Italia harus menelan kekalahan 1-3 atas Tim Ayam Jantan. Veratti mengaku telah melupakan cedera paha berkepanjangan yang membuatnya absen di Piala Eropa lalu.

“Saya merasa lebih baik sekarang,” ujarnya seperti dilansir Football-italia.net, Sabtu (3/9/2016).

Mantan pemain Pescara ini mengaku bekerja keras untuk mengembalikan performanya di klub maupun timnas. Bersama pelatih baru timnas Giampiero Ventura, Verratti mengklaim tim telah bekerja maksimal untuk meningkatkan standar permainan.

Advertisement

“Kualifikasi Piala Dunia adalah kompetisi yang sulit. Namun kami punya kualitas untuk lolos [dari kualifikasi],” tutur dia.

Verratti merasa terlalu dini menilai permainan Italia dari kekalahan atas Prancis di laga persahabatan. Menurut Verratti, tim tak memiliki banyak waktu untuk persiapan menghadapi laga tersebut. “Kami merepotkan mereka [Prancis]. Namun mereka terlalu superior secara individu,” kata Verratti.

Disinggung masa depannya di PSG, Verratti mengaku nyaman di klub besutan Unai Emery itu. Dia berharap dapat bertahan dalam waktu lama di PSG. “Namun suatu saat, saya ingin kembali ke Italia.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif