Sport
Minggu, 4 September 2016 - 15:15 WIB

INDONESIA VS MALAYSIA : Tiket VIP dan VVIP Hanya Bisa Dibeli Hari H

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Indonesia vs Malaysia digelar di STadion Manahan Solo.

Solopos.com, SOLO — Antusiasme masyarakat untuk menyaksikan laga Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia melawan Timnas Malaysia yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016) malam WIB, mulai terlihat. Hal ini diketahui dari sudah ramainya pemesanan tiket di Balai Persis, Sabtu (3/9/2016).

Advertisement

Namun, hanya tiket belakang gawang utara selatan dan tribun timur yang bisa dipesan dib alai Persis. Sementara tiket untuk VIP dan VVIP hanya bisa dibeli ketika hari pertandingan. Meski begitu, antusiasme masayarakat cukup tinggi terlihat dari hari pertama pemesanan tiket dibuka, ribuan fans sudah memadati Balai Persis.

Panitia pelaksana sendiri menyediakan 22.000 lembar tiket. Tiket sebanyak itu dengan rincian harga, yakni Rp30.000 (belakang gawang utara selatan), Rp50.000 (tribun timur), Rp100.000 (VIP), dan Rp150.000 (VVIP). Jumlah itu terdiri dari 9.000 lembar untuk belakang gawang utara selatan, 9.000 lembar untuk tribun timur, dan VIP serta VVIP ada 4.000 tiket.

Pembelian ini dilayani mulai Sabtu-Senin (3-5/9/2016) mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Mereka yang sudah membeli, lalu mendapatkan kuitansi untuk ditukarkan tiket resmi pada hari H jelang laga berlangsung di Stadion Manahan.

Advertisement

“Kuota pemesanan tiket di Balai Persis dibatasi 10.000 lembar. Sedangkan untuk 12.000 lembar nanti dijual saat hari H. Untuk membeli, warga tinggal menyerahkan fotokopi KTP. Satu orang dibatasi hanya boleh memesan dua tiket. Mereka akan mendapat kuitansi yang bisa ditukarkan saat hari H,” papar Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo, Paulus Haryoto, kepada wartawan, Sabtu.

Paulus menambahkan kuitansi baru bisa ditukarkan saat hari pertandingan. Pemesanan tiket jauh-jauh hari ini salah satunya demi menghindari calo yang kerap membanderol dengan harga tinggi. Selain itu, penukaran nantinya dilakukan di kantor KONI Solo di kompleks Stadion Manahan. Hal ini supaya tidak mengganggu warga lain yang membeli di ticket box saat hari H.

“Kami kangen lihat timnas main. Untungnya mereka tanding di Solo sehingga kami bisa menyaksikan langsung di Stadion Manahan. Semoga Andik Vermansyah dkk. bisa memetik kemenangan,” ujar salah satu fans asal Sumberlawang, Sragen, Prabowo.

Advertisement

Sedangkan Erwin rela jauh-jauh datang dari Ngawi, Jawa Timur, juga demi tim Garuda. Ia ingin melihat Irfan Bachdim yang kini kembali membela Timnas Indonesia di bawah asuhan Alfred Riedl.

“Mumpung timnas ke Solo dan ini momen langka. Saya tak masalah kalau hanya ke sini, yang terpenting bisa nonton Irfan Bachdim,” tuturnya.

Panpel rencananya juga menyediakan dua layar besar untuk menanggulangi penonton yang tak kebagian tiket. Layar ini akan dipasang di dua titik di halaman parkir Stadion Manahan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif