Sport
Minggu, 4 September 2016 - 21:00 WIB

INDONESIA VS MALAYSIA : Teguh Amiruddin Gantikan Kurnia Meiga

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penjaga gawang Kurnia Meiga mencoba menyelamatkan gawangnya dari berbagai skema serangan yang dicoba dalam pemusatan latihan timnas U-23, Jumat (18/10/2013).(JIBI/Harian Jogja/Gilang Jiwana)

Indonesia vs Malaysia digelar di Stadion Manahan Solo.

Solopos.com, SOLO — Susunan skuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk menghadapi Timnas Malaysia dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016) malam WIB, mengalami perubahan pada posisi penjaga gawang. Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, memutuskan memanggil Teguh Amiruddin untuk menggantikan Kurnia Meiga.

Advertisement

Ya, kiper Arema Cronus ini batal memperkuat tim Garuda setelah mengalami cedera ketika menghadapi Madura United pada lanjutan ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Mantan penjaga gawang Timnas U-23 ini mengalami benturan dengan Bayu Gatra dan Hamka Hamzah. Alhasil, ia ditarik keluar dan digantikan I Made Wardhana.

Sebenarnya, munculnya Teguh sebagai pengganti Kurnia Meiga ini cukup mengejutkan mengingat nama kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra, yang lebih dulu mencuat. Sayang, Semen Padang enggan melepas sang penjaga gawang utama lantaran mereka sedang bermain di TSC. Alhasil, pos ini pun dipercayakan kepada Teguh yang merupakan kiper PS TNI. Ia pernah mengawal gawang Timnas U-23 di Asian Games 2014.

“Saya baru dihubungi untuk bergabung dengan Timnas, Sabtu [3/9] tengah malam. Pada prinsipnya saya siap untuk bermain, terlebih untuk timnas,” ujar Teguh, kepada wartawan, di The Alana Hotel, Minggu (4/9).

Advertisement

Sedangkan mantan bintang Timnas U-23, Andik Vermansyah, mengaku senang bisa kembali bergabung membela Merah Putih. Pemain Selangor FC ini memang tak ikut seleksi yang digelar Alfred Riedl beberapa waktu lalu. Meskipun demikian, performa apik yang dipertontonkan mantan penggawa Persebaya ini selama bermain di Super League Malaysia jadi pertimbangan tersendiri.

“Saya berterima kasih diberi kesempatan meski tidak ikut seleksi tahap sebelumnya. Saya sudah tiga tahun tidak ikut timnas. Saya juga tidak mau diistimewakan karena ini,” papar striker berusia 24 tahun.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif