Jogja
Minggu, 4 September 2016 - 12:20 WIB

GAME TERBARU : AMD Kenalkan Kartu AMD Radeon RX Series di Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang pengunjung mencoba virtual reality (VR) experience dengan menggunakan kartu grafis AMD Radeon RX Series di Hotel Harper Mangkubumi, Jogja, Kamis (1/9/2016). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

AMD mengenalkan kartu AMD Radeon RX Series di Hotel Harper Mangkubumi, Jogja

Harianjogja.com, JOGJA—Kemajuan dunia game membuka peluang pasar yang besar untuk perusahaan pengembang prosesor komputer dan teknologi seperti AMD. Baru-baru ini AMD mengenalkan kartu AMD Radeon RX Series di Hotel Harper Mangkubumi, Jogja, Kamis (1/9/2016).

Advertisement

National Sales Manager AMD Stevenus Soeyanto mengatakan, AMD Radeon RX Series  hadir di Indonesia dalam tiga seri yaitu AMD Radeon RX 480, AMD Radeon RX 470, dan AMD Radeon RX 460.

“Saat ini kami mengadakan roadshow untuk memperkenalkan produk ini termasuk di DIY,” kata dia ketika ditemui di Hotel Harper Mangkubumi, Jogja, Kamis (1/9/2016).

DIY dipilih sebagai salah satu tujuan karena dinilai memiliki potensi yang besar. Kemajuan dunia game di DIY sangat pesar dan masuk tiga besar di Indonesia. Ia optimistis produk baru ini akan mendapatkan respons yang baik dari masyarakat.

Advertisement

Pada roadshow ini, AMD juga menghadirkan Virtual Reality (VR) experience dengan menggunakan kartu grafis AMD Radeon RX Series. “Setiap seri kartu grafis memiliki keunggulannya masing-masing,” kata dia.

Ia menjelaskan, AMD Radeon RX 480 memperkenalkan teknologi premium yang dirancang untuk memberikan performa terbaik di kelasnya. Produk ini juga memberikan transisi VR serta berbagai future-proof technologies yang mendukung game dan standar video terbaru. Kartu grafis ini dijual dengan harga mulai Rp3 juta.

Sementara itu, keistimewaan yang dimiliki AMD Radeon RX 470 terletak pada kehadirannya dengan mengusung arsitektur Polaris. Kartu grafis seri ini menawarkan gameplay yang sangat halus pada resolusi HD pada beberapa judul game e-sport.

Advertisement

“Produk yang dijual mulai dari Rp2 juta ini memiliki efisiensi yang bagus, HDR pixel yang luar biasa, dan keunggulan lainnya,” kata dia.

Untuk AMD Radeon RX 460 dijual dengan harga mulai dari Rp1 juta. AMD Radeon RX 460 membawa beragam fitur kelas antusias dengan solusi pendinginan ultra quiet dan konsumsi daya di bawah 75 W.

Satu pengunjung yang mencoba virtual reality (VR) experience dengan menggunakan kartu grafis AMD Radeon RX Series, Viktor mengaku kagum dengan kualitas dan pengalaman yang diberikan oleh VR. Ia mengaku baru pertama kali mencoba VR dan terkesan dengan sensasi yang didapat.

“Rasanya benar-benar nyata seperti kita di dunia yang sama sekali berbeda. Tapi, sebaiknya bermain dengan VR ini di tempat yang aman misalnya ruangan tertutup atau ada yang mengawasi,” ujar dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif