Sport
Minggu, 4 September 2016 - 18:00 WIB

BURSA TRANSFER : Deretan Pemain Nganggur, Flamini Hingga Adebayor

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang Arsenal, Mathieu Flamini. JIBI/dailymail.co.uk

Bursa transfer telah ditutup. Sebagian pemain belum mendapat klub dan menganggur

Solopos.com, SOLO – Ratusan pemain sepak bola dari penjuru Eropa belum memiliki klub pascabursa transfer ditutup tiga hari lalu. Nama-nama besar seperti Emmanuel Adebayor, Mathieu Flamini, Maicon hingga Martin Caceres masuk dalam daftar pemain yang terlunta-lunta lantaran kontraknya di klub lama telah habis.

Advertisement

Crystal Palace, klub lama Adebayor, memutuskan tidak menggunakan lagi jasa pemain Togo itu setelah penampilan mengecewakan musim lalu. Dia hampir tidak melakukan apapun untuk mengangkat tim yang bermarkas di Selhurst Park ini dari papan bawah. Adebayor sempat akan bergabung dengan Fulham dengan status pinjaman seperti dilansir Thesun.co.uk, Sabtu (3/9/2016). Namun melihat tingkah laku minor Adebayor, serta gaji yang cukup tinggi, The Cottagers mengurungkan keinginannya.

Pemain belakang Uruguay Martin Caceres meninggalkan Juventus musim panas ini seusai kontraknya tak diperpanjang. Bek berusia 29 tahun tersebut belakangan tak bisa tampil maksimal menyusul sejumlah cedera yang menderanya. Caceres termasuk pemain serbabisa karena dapat bermain di bek tengah maupun bek sayap.

Nasib tak lebih baik dialami mantan pemain Arsenal Mathieu Flamini. Pemain berkebangsaan Prancis ini sempat dilirik Crystal Palace meski transfernya tak pernah terjadi. Kesempatan keduanya tampil di The Gunners tak mengesankan pelatih Arsene Wanger. Pada sebuah kesempatan, mantan rekannya di Arsenal Cesc Fabregas sempat menyebut Flamini sebagai salah satu midfielder terbaik yang pernah bermain bersamanya.

Advertisement

Sementara itu, faktor usia tampaknya menggerogoti kemampuan bek kanan Maicon. Manchester City melepas pemain berusia 35 tahun ini setelah hanya tampil 13 kali di liga tanpa sebiji gol musim lalu. Dilansir Dailymail.co.uk, pemain Brasil ini dianggap tak lagi memiliki kecepatan seperti masa jayanya saat membela Inter Milan.

Penurunan performa juga membuat Jose Enrique terbuang dari skuat Liverpool. Bek kiri asal Spanyol ini mengalami masa-masa berat dalam karier seiring cedera sejak dua musim lalu. Beberapa waktu lalu Enrique menolak pinangan West Bromwich Albion. Dengan statusnya sebagai free agent, klub dapat mendatangkan pemain tanpa biaya sepeserpun.

Daftar Pemain Free Agent
Nama – Posisi
Emanuel Adebayor: Striker
Marouane Chamakh: Striker
Jeremie Aliadiere: Striker
Modibo Maiga: Striker
Dimitar Berbatov: Striker
Peter Odemwingie: Striker
Gonzalo Bergessio: Striker
Junior Hoillet: Pemain sayap
Stephen Sessegnon: Midfielder
Jose Enrique: Bek kiri
Raul Meireles: Midfielder
Mathieu Flamini: Midfielder
Joey O’brien: Midfielder
Sulley Muntari: Midfielder
Nicklas Bendtner: Striker
Maicon: Bek kanan
Vladimir Gabulov: Kiper
Lorik Cana: Midfielder
Charles N Zogbia: Pemain sayap
Diego Poyet: Striker
Mark Schwarzer: Kiper
Wes Brown: Bek tengah
Leon Osman: Midfielder

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif