Sport
Minggu, 4 September 2016 - 22:00 WIB

AS TERBUKA 2016 : Serena Williams Langkahi Rekor Navratilova

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Serena Williams (REUTERS)

AS Terbuka 2016 diwarnai dengan kemenangan Serena Williams atas Jihanna Larsson.

Solopos.com, NEW YORK — Serena Williams mencatatkan kemenangan ke-307 di ajang grand slam setelah mengalahkan Johanna Larsson 6-2, 6-1 di babak ketiga AS Terbuka, Minggu (4/9/2016). Kemenangan itu sekaligus mengantarkan petenis Amerika Serikat ini melangkahi rekor Martina Navratilova sebagai petenis putri dengan kemenangan terbanyak grand slam.

Advertisement

Serena kini sejajar dengan Roger Federer yang merupakan petenis putra dengan kemenangan terbanyak di ajang yang sama. Melawan Larsson, petenis berusia 34 tahun itu tak mengalami kesulitan berarti. Dia sukses mengamankan laga dalam waktu satu jam.

“Setiap kemenangan baru adalah kebanggaan,” ujar Serena seperti dilansir Reuters.

Pencapaian rekor kemenangan terbanyak di ajang grand slam, melampaui Navratilova yang dianggap petenis perempuan tersukses di era terbuka, adalah buah perjuangan Serena sejak 18 tahun lalu. Serena kali pertama memenangi gelar grand slam saat bertarung di Flushing Meadows tahun 1999. Adapun kemenangan pertamanya di ajang grand slam berada di Australia Terbuka tahun 1998.

Advertisement

“Selama karier, saya terus berjuang. Jadi ini pencapaian yang luar biasa bagi saya,” ujarnya seperti dilansir The Guardian.

Pecahnya rekor Navratilova menjadi sinyal ancaman bagi para pesaing Serena. Maklum, petenis kelahiran Michigan, itu ingin merebut trofi US Open ketujuhnya tahun ini. Trofi itu akan mengantarnya meraih capaian lain yakni menjadi juara grand slam terbanyak kedua melewati Steffi Graf. Jika sukses, Serena juga tinggal berjarak satu piala dengan Margaret Court yang berada di pucuk dengan koleksi 24 trofi grand slam.

Williams akan menghadapi petenis Kazakhstan, Yaroslava Shvedova, di babak selanjutnya. Sebelumnya Yaroslava sukses mengungguli petenis Tiongkok Shuai Zhang 6-2, 7-5. Di partai lain babak ketiga, unggulan empat Agnieszka Radwanska mengalahkan unggulan ke-25 Caroline Garcia 6-2, 6-3. Sedangkan unggulan lima Simona Halep dari Rumania menang 6-1, 2-6, dan 6-4 atas petenis Hungaria Timea Babos.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif