Teknologi
Sabtu, 3 September 2016 - 18:10 WIB

TAHUKAH ANDA? : Penampakan Aneh yang Bikin Socotra Dijuluki “Pulau Dajjal”

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampakan aneh di pulau Socotra. (Istimewa)

Tahukah Anda? pulau di tenggara Yaman, Socotra, seolah tak pernah terjamah manusia modern.

Solopos.com, SOCOTRA – Pulau eksotis Socotra tak sering dikunjungi pelancong. Pulau yang terletak di tenggara Yaman dan ujung timur Somalia ini katanya selalu terlewat oleh mata. Bahkan, dipercaya pulau ini tempat persembunyian Dajjal.

Advertisement

Socotra sering disebut pulau bersembunyi Dajjal. Media-media barat menyebutnya sebagai “pulau alien di Bumi.” Pendapat ini tidaklah mengherankan. Pulau ini menjadi habitat bagi hewan-hewan eksotis dan tumbuhan yang tak lazim ditemui di tempat lain. Baca: Hadist Nabi tentang Penjara Dajjal

Letak Pulau Socotra di Peta Google. (Istimewa/Google.com)

Advertisement

Letak Pulau Socotra di Peta Google. (Istimewa/Google.com)

Tak hanya dikenal dengan hal-hal aneh, Socotra juga masyhur gara-gara disebut sebagai pulaunya Dajjal. Dalam Islam memang dikabarkan kalau si Messiah palsu ini sekarang tengah berdiam di sebuah tempat di Bumi dan akan muncul ketika waktunya tiba. Baca: Pulau Aneh Persembunyian Dajjal

Advertisement

Socotra sering disebut pulau bersembunyi Dajjal. Media-media barat menyebutnya sebagai “pulau alien di Bumi.” Pendapat ini tidaklah mengherankan. Pulau ini menjadi habitat bagi hewan-hewan eksotis dan tumbuhan yang tak lazim ditemui di tempat lain.

Pulau satu ini sangat jarang disinggahi pelancong. Apa yang ada di dalamnya seolah tak pernah terusik. Jika dilihat dari letaknya, Socotra tak benar-benar sulit dilihat. Pesawat dan kapal laut jelas masih bisa menangkaunya. Tapi anehnya, pulau ini selalu terlewat.

Alasan lain kenapa Socotra jarang dijamah adalah rumor persembunyian Dajjal. Socotra identik dengan persembunyian Dajjal sebagaimana disebutkan Nabi Muhammad yang diriwayatkan dalam sebuah hadist.

Advertisement

Penampakan pohon di Pulau Socotra. (Istimewa)

Pulau Socotra kaya dengan flora dan fauna unik yang hingga saat ini belum ditemukan di tempat lain. Karena hal itu, Pulau ini pernah dicalonkan sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang baru. Selain itu UNESCO memberikan penghargaan kepada pulau ini sebagai salah satu Lokasi Warisan Dunia.

Pohon di Pulau Socotra. (Istimewa)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif