Sport
Sabtu, 3 September 2016 - 03:35 WIB

PON 2016 : Bola Tangan DIY Menang Atas Jatim

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Maskot PON (pon-peparnas2016jabar.go.id)

PON 2016 mempertandingkan cabang olahraga bola tangan.

Harianjogja.com, BANDUNG — Pertarungan sengit tersaji dalam pertandingan ekshibisi cabang olahraga bola tangan putra Pekan Olahraga Nasional Indonesia XIX/2016 Jawa Barat, antara Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melawan Jawa Timur (Jatim).

Advertisement

Dikutip dari laman resmi PON, berhadapan dengan Jawa Timur, di Lapangan Futsal Progresif, Kota Bandung, Jumat (2/9/2016), Tim DIY langsung menerapkan pola permainan terbuka. Mereka kerap melancarkan serangan-serangan cepat ke jantung pertahanan Jatim. Namun, kuatnya lini pertahanan Jatim, membuat DIY kesulitan mencetak gol.

Menuju pertengahan babak pertama, Jatim pun mulai menaikkan intensitas serangan. Permainan pun berlangsung ketat. Poin-poin tipis dominan tersaji. Namun, satu gol dari pemain DIY, Putut Yudha, pada menit-menit akhir menjadi pembeda hasil pertandingan babak pertama. DIY pun unggul tipis 10-9 di paruh pertama.

Pada babak kedua, kondisi tidak banyak berubah, pertarungan ketat dan saling susul mengejar gol masih menjadi pemandangan yang jamak pada pertandingan tersebut.

Advertisement

Bahkan, benturan-benturan keras yang menjurus pada pelanggaran pun tak bisa terelakkan di babak kedua ini. Hasilnya, kedua tim banyak mendulang gol dari proses lemparan penalti. Meski berlangsung keras, laga berlangsung aman, karena para pemain bisa mengontrol emosi.

Pada dua menit terakhir menjelang laga usai, jalannya laga berlangsung semakin menegangkan. Jatim yang tertinggal 14-17 semakin meningkatkan serangan. Sementara tim lawan, terlihat agak mengendurkan serangan.

Jatim pun mampu memanfaatkan kelengahan dari para pemain DIY tersebut, hingga bisa mengejar ketertinggalan menjadi defisit satu angka. Namun, DIY yang tampil tenang akhirnya mengunci kemenangan dengan skor tipis 18-17

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Bola Tangan DIY Pon 2016
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif