Soloraya
Sabtu, 3 September 2016 - 22:10 WIB

Kenalkan Ridwan dan Indira, Mas dan Mbak Klaten 2016

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wancik Ridwan Barari (dua dari kanan) dan Indira Salsabila Ayu Wibowo (dua dari kiri) saat berpose di pendapa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten, Jumat (2/9/2016) malam. Wancik dan Indira terpilih menjadi mas dan mbak Klaten 2016 saat berlangsung Grand Final Mas Mbak Klaten 2016. (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Mas dan Mbak Klaten 2016 telah terpilih.

Solopos.com, KLATEN – Wancik Ridwan Barari dan Indira Salsabila Ayu Wibowo terpilih menjadi mas dan mbak Klaten 2016 saat berlangsung Grand Final Mas Mbak Klaten 2016 di pendapa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten, Jumat (2/9) malam.

Advertisement

Wancik dan Indira berhak mewakili Klaten di ajang mas dan mbak tingkat Jateng di Solo, November mendatang. Grand Final Mas Mbak Klaten 2016 disaksikan jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Klaten dan ratusan warga di Kabupaten Bersinar. Bertindak sebagai dewan juri, seperti Hendri Aji Kusworo, Catur Setyowati, Hamenang, Riska Cahyaningrum, A. Tri Setyanto. Sebanyak 20-an peserta saat grand final dipersilakan menggambarkan potensi wisata di Klaten yang sudah disiapkan panitia penyelenggara.

“Sebelum grand final, para peserta sudah melalui beberapa tahapan, seperti tes tertulis, wawancara, dan lain sebagainya. Penilaian yang dilakukan dalam Mas dan Mbak Klaten 2016 ini merupakan akumulasi dari berbagai penilaian di berbagai tahapan itu,” kata salah satu dewan juri, Hamenang, saat ditemui wartawan di pendapa Pemkab Klaten, Jumat malam.

Hamenang mengatakan di ajang grand final itu juga dilakukan pemilihan juara favorit, juara intelegensi, dan juara fotogenik. Wancik yang meraih predikat Mas Klaten 2016 memperoleh nilai 929.

Advertisement

Sedangkan, Indira yang meraih Mbak Klaten 2016 meraih nilai 976.  Juara II diraih Aris Susanto dan Brigita Yuanita Rustomo. Juara III diraih Rexy Ade Irawan dan Dian Ayu Rahmita.

“Juara favorit diraih Ade Nova Sadewa dan Cindy Claresta. Juara intelegensi diraih Razan Muhammad Adya dan Septia Eka Rahmatika. Juara fotogenik diraih Arbhita Wisda Amitaba dan Petsky De Yudi K,” katanya.

Saat grand final, beberapa peserta juga memperoleh kesempatan menjawab pertanyaan yang diajukan jajaran Muspida Klaten, seperti Bupati Klaten, Sri Hartini; Wakil Bupati Klaten, Sri Mulyani; Ketua DPRD Klaten, Agus Riyanto; Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Klaten, Joko Wiyono.

Advertisement

“Pemerintah Jokowi sedang gencar memerangi narkoba. Bagaimana tanggapan saudari terhadap persolan narkoba,” kata Agus Riyanto yang memberikan pertanyaan ke salah satu peserta, yakni Ayuning dari Klaten Utara.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif