Jogja
Jumat, 2 September 2016 - 19:55 WIB

Warga Candran Dilatih Daur Ulang Sisa Sabun

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sealed Air bersama AccorHotels regional Jawa Tengah-DIY melakukan pembinaan pada warga di Desa Wisata Candran, Imogiri, Bantul, tentang cara mendaur ulang sabun, Kamis (1/9/2016). (Foto istimewa)

Warga Candran Bantul dilatih mendaur ulang sisa sabun

Harianjogja.com, BANTUL-Sealed Air didukung AccorHotels regional Jawa Tengah-DIY meluncurkan program Soap for Hope di Desa Wisata Candran, Imogiri, Bantul, Kamis (1/9/2016).

Advertisement

Kegiatan diawali dengan pembukaan dan ulasan mengenai kegiatan Soap for Hope yang dibawakan oleh perwakilan Sealed Air dan AccorHotels. Kegiatan ini melibatkan 12 hotel AccorHotels regional Jawa Tengah-DIY.

Acara ini sebagai bentuk dukungan terhadap pelestarian lingkungan dengan cara memanfaatkan perlengkapan mandi yaitu sabun habis pakai.

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari Sealed Air yaitu Stefan Phang selaku Global Director Corporate Social Responsibility (CSR), perwakilan dari AccorHotels, Graeme Ham selaku Vice President Human Resources Malaysia-Indonesia-Singapore, perwakilan AccorHotels Regional Jawa Tengah-Jogja Stephan Bryer selaku General Manager Grand Mercure–Ibis Jogja, dan Sunardi Song selaku Executive Assistant Manager Grand Mercure–ibis Jogja.

Advertisement

“Soap for Hope merupakan kegiatan daur ulang sabun yang digagas oleh Sealed Air dan didukung oleh AccorHotels yang berhasil mengumpulkan 62 kilogram sabun habis pakai dari 12 hotel AccorHotels di Jawa tengah–Yogyakarta. Kami mengadakannya di Desa Candran, karena desa ini sudah menjadi desa wisata binaan AccorHotels regional Jawa Tengah–Jogja sejak lama,” ujar Sunardi Song, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (1/9/2016).

AccorHotels dan Sealed Air memfasilitasi dan membina warga Desa Candran–Imogiri dengan menyediakan mesin pencetak sabun, bahan sanitasi, dan juga peralatan pendukung lainnya.

Warga setempat diberi keterampilan mendaur ulang sabun habis pakai dengan cara sederhana.  Dan selanjutnya, mesin dan peralatan lainnya akan digunakan warga agar bisa memproduksi secara mandiri sabun daur ulang tersebut.

Advertisement

Kegiatan Soap for Hope ini diluncurkan di Museum Tani, Desa Candran–Imogiri yang merupakan bagian dari pameran keliling Museum Benteng Vredeburg Jogja.

“Pameran yang melibatkan masyarakat ini memiliki kesamaan visi dengan Soap for Hope, yaitu memberdayakan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan bersama,” tambah Sunardi Song.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif