Jogja
Jumat, 2 September 2016 - 04:40 WIB

PILKADA KOTA JOGJA : PKS Kerucutkan Nama Haryadi Suyuti dan Achmad Syauqi

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Antara)

PKS sudah berkomunikasi dengan dua nama bakal calon yaitu Haryadi Suyuti  dan Achmad Syauqi Soeratno

Harianjogja.com, JOGJA – Partai Keadilan Sejahtera Kota Jogja mengerucutkan pilihan pasangan bakal calon kepala daerah yang akan diajukan ke tingkat provinsi, yaitu lebih dari satu pasangan bakal calon.

Advertisement

“Rekomendasi mengenai pasangan bakal calon yang akan disampaikan ke pengurus tingkat provinsi pada pekan kedua September. Harapannya, penyampaian rekomendasi bisa sesuai target, tidak sampai ‘last minute’ menjelang pendaftaran,” kata Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Jogja Muhammad Syafii seperti dikutip Antara, Kamis (1/9/2016).

Menurut dia, PKS sudah berkomunikasi dengan dua nama bakal calon wali kota yang akan diajukan yaitu Haryadi Suyuti yang kini menjabat sebagai Wali Kota Yogyakarta dan Achmad Syauqi Soeratno. Sedangkan untuk bakal calon wakil wali kota akan diisi kader dari PKS yaitu Zuhrif Hudaya.

“Jika tidak meleset, akan ada lebih dari satu pasangan bakal calon kepala daerah yang diajukan. Namun, sampai saat ini belum ada keputusan pasti karena masih ada waktu hingga pekan kedua September,” katanya.

Advertisement

Selain menggodok rekomendasi mengenai pasangan bakal calon kepala daerah yang akan diajukan ke pengurus tingkat DIY, PKS juga terus melakukan upaya koalisi dengan sejumlah partai lain.

Namun, jika dalam perkembangannya nanti nama Zuhrif Hudaya tidak masuk dalam bursa calon wakil wali kota yang akan diusung oleh koalisi, maka PKS tidak akan memaksa.

“Tentunya, semuanya harus ditetapkan berdasarkan musyawarah. Itu adalah hal biasa yang harus ditempuh menghadapi pilkada seperti sekarang ini,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif