Jogja
Jumat, 2 September 2016 - 07:20 WIB

PENCURIAN SLEMAN : Begini Kronologi Pencurian Kayu Jati

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - POLISI MENGAMANKAN barang bukti berupa kayu jati ilegal di Mapolres Boyolali, Senin (23/7/2012). Kayu ini diamankan dari seorang sopir truk. (JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

Pencurian Sleman merambah kayu jati.

Harianjogja.com, SLEMAN — Jajaran kepolisian sektor Turi berhasil menangkap dua tersangka kasus pencurian kayu jati senilai Rp 6,5juta disebuah rumah di Dusun Turi, Donokerto, Turi, Sleman, Minggu (14/8/2016).

Advertisement

Kapolsek Turi AKP Sumalugi, mengatakan kasus ini terungkap dari kecurigaan tetangga korban akan gerak-gerik pelaku, Agus Suseno dan Supriyanto warga Surakarta. Mendapat informasi dari tetangga dan merasa tidak menjual kayu-kayu tersebut, korban kemudian segera melapor kepada pihak kepolisian atas tindakan pencurian yang telah dilakukan kedua tersangka.

Setelah dilakukan penyelidikan dan pendalaman selama beberapa hari polisi belum menemukan tanda-tanda keberadaan kedua pelaku. Hingga akhirnya secara tidak sengaja pada Rabu (17/8/2016) Korban melihat sebuah mobil dengan ciri-ciri yang sama melintas di sebuah jalan di daerah Turi.

Korban lantas segera melaporkan lagi kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Kemudian petugas polsek Turi juga langsung melakukan pengejaran hingga akhirnya berhasil meringkus kedua pelaku.

Advertisement

Setelah pelaku berhasil diamankan dan dilakukan interogasi, kedua tersangka mengaku telah mengambil enam buah kayu jati didepan rumah milik Daru. Barang bukti enam buah kayu jati juga berhasil diamankan setelah dilakukan penyitaan di Kota Surakarta.

Kini kedua pelaku beserta barangbukti enam buah kayu jati dan sebuah mobil pick up sudah diamankan di Polsek Turi.

“Kedua tersangka akan dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara,” tegas Kapolsek Turi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif