Jogja
Jumat, 2 September 2016 - 21:03 WIB

LIGA PELAJAR U-16 : Adu Bakat dan Adu Gaya Hingga Rambut Model Kartu Remi

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pseerta Liga Pelajar U-16 (ist)

Pada hari pertama dilaksanakan screening atau pemeriksaan untuk menghindari pencurian umur.

Harianjogja.com, JAKARTA-Jumat 2 September 2016 tampak kesibukan luar biasa di Hotel Grand Tropic, Jakarta. Sejak pagi hingga petang hari, hiruk pikuk para pemain muda hingga ofisial tim bergantian memenuhi lobby hotel hingga salah satu ruangan di hotel tersebut.

Advertisement

Jumat merupakan agenda kedatangan 32 tim dari seluruh Indonesia yang menjadi perwakilan provinsi masing-masing. Kedatangan mereka dalam rangka pelaksanaan Seri Nasional Liga Pelajar U16 Piala Menpora 2016, 3-9 September.

Pada hari pertama dilaksanakan screening atau pemeriksaan untuk menghindari pencurian umur. Di kompetisi ini pemain yang diperbolehkan turun adalah usia di bawah 16 tahun atau kelahiran 2001.

Kedatangan para pemain dari seluruh penjuru Tanah Air ini menciptakan keunikan tersendiri. Beragam bahasa daerah hingga dandanan unik para pemain menghiasi kedatangan mereka.

Advertisement

Salah satunya seperti yang terlihat dari potongan rambut pemain Persebaya Surabaya U16. Ada satu pemain yang memotong rambutnya dengan model kartu remi. “Biar beda dari yang lain,” ucap pemain itu.

Hampir semua tim datang memakai seragam dengan slogan yang unik. Hal itu seperti terlihat dari kata-kata di kaus SSB Putra Perkanthi perwakilan dari Bali. Di bagian dada kaus itu tertulis kalimat: “Putra Perkanthi Dulu Baru Kamu” yang seolah mengikuti tren “Sepak Bola Dulu Baru Kamu”.

Ada pula rombongan tim dari Maluku, yaitu SSB Leparisa. Di kaus rombongan tim itu tertulis “Beta Maluku” yang sepertinya ingin menonjolkan sisi kebanggaan terhadap daerahnya.

Advertisement

Suesai menjalani screening para pemain memiliki waktu bebas. Momen itu mereka manfaatkan untuk berenang di hotel hingga beristirahat di kamar masing-masing.

LPU16 Seri Nasional diselenggarakan mulai Sabtu 3 September 2016. Sebanyak 31 tim dibagi ke dalam delapan grup yang nantinya juara dan peringkat kedua berhak lolos ke babak 16 besar. Babak 32 besar yang diikuti 31 tim ini diselenggarakan dua hari pada 3-4 September dan 16 besar pada 5 September di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Stadion Sunter, Lapangan SPH, dan Stadion Tugu.

Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif