Sport
Jumat, 2 September 2016 - 23:30 WIB

LAGA UJI COBA : Belgia Kalah, Martinez Dicemooh

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Belgia, Roberto Martinez. (REUTERS/Eric Vidal)

Laga uji coba menyajikan kekalahan Belgia dari Spanyol.

Solopos.com, BRUSSEL — Roberto Martinez dicemooh fans saat timnya Belgia dikalahkan Spanyol 2-0 dalam laga uji coba internasional di Stadion King Boudouin Brussel, Jumat (2/9/2016) dini hari WIB. Playmaker Spanyol asal Manchester City, David Silva, merusak kampanye pertama Martinez sebagai pelatih Belgia dengan sepasang gol.

Advertisement

Seperti dilansir Mirror.co.uk, mantan pelatih Everton ini, hanya bisa melihat gawang Thibaut Courtois dikoyak Silva pada menit ke-34 dan ke-62. Belgia sebenarnya menurunkan skuat utama seperti Kevin de Bruyne, Eden Hazard, dan Radja Nainggolan. Martinez hanya menjajal dua pemain muda yang berposisi sebagai bek sayap yakni Thomas Meunier dan Jordan Lukaku. Divock Origi yang diplot striker tunggal tak mampu menembus pertahanan rapat Spanyol.

Adapun La Furia Roja juga menurunkan skuat terbaik seperti Gerard Pique, Sergio Ramos dan Jordi Alba. Eksperimen Lopetegui dengan menempatkan Vitolo sebagai sayap kanan terbukti berhasil merepotkan pertahanan Belgia. Vitolo bahkan sempat mencetak gol pada menit ke-40 tapi dianulir karena sebelumnya ada aksi saling dorong pemain.

Martinez, seperti dikutip Bbc.co.uk, mengakui kekalahan atas Spanyol cukup menyakitkan. Namun suksesor Marc Wilmots ini berharap ada perbaikan di pertandingan selanjutnya. Dia menyebut Belgia mempunyai banyak pekerjaan.

Advertisement

“Ke depan saya ingin melihat semangat dan kebanggan saat mengenakan kostum tim nasional,” ujarnya.

Sementara itu Julen Lopetegui mengaku senang atas performa moncer timnya. Mantan pelatih Porto itu menilai pemain menampilkan tekad yang kuat untuk meraih kemenangan. “Efeknya sangat jelas. Saya pikir mereka menikmati pertandingan,” ujarnya seperti dilansir AS.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif