Jogja
Jumat, 2 September 2016 - 01:20 WIB

HUT POLWAN : Rayakan Hari Jadi, Ini yang Dilakukan Polisi Wanita Polda DIY

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

HUT Polwan Polda DIY Rayakan HUT ke-68

Harianjogja.com, SLEMAN– Ribuan personil polisi wanita (polwan) Polda DIY merayakan peringatan Hari Ulang Tahun Polwan ke-68 di Gedung Graha Sarina Vidi Jalan Magelang, Mlati, Sleman, Kamis (1/9/2016).

Advertisement

Kapolda DIY, Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, di usia yang tidak muda lagi semoga kiprah polwan dalan menjadi polisi pelayan masyarakat semakin baik dan semakin dicintai masyarakat.

Ia mengatakan, dengan kinerja ribuan personil polwan yang baik akan sangat bisa menopang kinerja dari Polri. “Kedepan dalam melayani dan mengayomi masyarakat, polwan harus lebih baik,” kata Kapolda, Kamis (1/9/2016).

Ditambahkan Kapolda, untuk menjawab tantangan di depan juga dengan berbagai program yang sudah dicanangkan Kapolri. Polwan harus mampu berbenah demi kinerja yang lebih baik lagi, polwan imbuh Kapolda harus menjadi polisi yang profesional, modern, dan terpecaya.

Advertisement

“Saat ini di DIY sudah ada ribuan polwan, tersebar di seluruh polsek, polres, dan polda sendiri,” katanya. Satu program dari Kapolda yang akan segera diwujudkan yakni membentuk Pleton Dalmas yang seluruhnya terdiri dari anggota Polwan.

Sementara berkaitan dengan tugas para polwan, saat ini anggota polwan lebih banyak berkiprah bertugas pada bagian reserse kriminal, binmas, dan seluruh polsek di DIY.

Pada kegiatan HUT polwan kali itu, Kapolda juga melakukan potong tumpeng sebagai tanda rasa syukur, yang kemudian potongan tumpeng tersebut diberikan kepada Polwan termuda yakni Bripda Maria Vivia, dan Polwan dengan pangkat tertinggi Kombes Pol Anny Pudjiastuti.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : HUT Polwan Polda DIY
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif