Jogja
Jumat, 2 September 2016 - 21:55 WIB

GELOMBANG TINGGI PANTAI SELATAN : Ombak Tinggi Akibatkan Abrasi, 4 Bangunan Terdampak

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelombang tinggi di Pantai Baru Bantul, Rabu (8/6/2016). (Yudho Priyambodo/JIBI/Harian Jogja)

Gelombang tinggi pantai selatan diprediksi kembali terjadi.

Harianjogja.com, BANTUL– Gelombang tinggi di Pantai Depok, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek menerjang empat bangunan.

Advertisement

Warga Pantai Depok, Dardi Nugroho mengungkapkan gelombang tinggi yang terjadi sejak dua pekan lalu tidak hanya mengakibatkan abrasi. Sejak Kamis (1/9/2016), gelombang laut mulai menerjang bangunan dan membanjiri sejumlah warung makan yang berada di pinggir pantai.

“Terutama bangunan di sebelah timur, untuk bangunan di sebelah barat aman,” ungkap Dardi Nugroho atau yang biasa disapa Dargon, Jumat (2/9/2016).

Masuknya air laut ke rumah warga terjadi sekitar pukul 09.00 WIB dan berlangsung selama kurang lebih tiga jam. Bahkan hingga Jumat (2/9/2016) pagi, kejadian itu kembali berulang. Sebelumnya kata dia, gelombang tinggi hanya mengakibatkan abrasi di bagian sisi timur Pantai Depok.

Advertisement

Ditambahkannya, saat ini masih ada lebih dari lima bangunan warung makan yang juga terancam terendam air laut. Warga Pantai Depok kini siaga menyelamatkan barang-barang berharga milik mereka sebelum lenyap ditelan gelombang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif