News
Kamis, 1 September 2016 - 12:30 WIB

TRENDING SOSMED : Foto-Foto Ngehits Ala Up and Up Coldplay

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - IG @setyo_dw

Trending sosmed kali ini hadir dari foto edit ala Up and Up Coldplay.

Solopos.com, SOLO – Sudah lihat video klip Coldplay berjudul Up and Up? Video ini cukup ngehits sejak kali pertama dirilis band asal Inggris ini pada Mei 2016 lalu. Pada video klip sebelumnya, Coldplay juga menampilkan konsep video yang unik pada singlenya Adventure of A Lifetime.

Advertisement

Kali ini, single Up and Up sukses menyedot perhatian para netizen dengan visual efek berkonsep surealisme. Sesuai dengan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti surealisme sendiri merupakan aliran dalam seni yang mementingkan aspek bawah sadar manusia dan non rasional.

Coldplay akhirnya berhasil menyuguhkan sebuah video yang tampak seperti gambaran sebuah mimpi dan penuh dengan fantasi yang imajinatif. Seperti penampakan ikan paus di awan biru, atau pop corn di tengah kubah lava sebuah gunung. Enggak heran jika akhirnya, banyak yang tertarik untuk membuat foto dengan konsep Up and Up.

Saking populernya video klip Up and Up, di sejumlah media sosial tanda pagar dan foto-foto berkonsep surealis juga semakin ramai diposting. Di antaranya #upandup, #upandupcoldplay, #upnup, dan masih banyak lagi. Tagar #upandup bahkan sudah diposting sebanyak 61.341 kali.

Advertisement

“Video klip Coldplay ini sangat keren dan kreatif, aku suka sekali. Lalu aku coba bikin dengan aplikasi PicsArt,” ujar Yosi Ryant Aditya, siswa SMK Negeri 5 Jogja kepada Solopos.com, Rabu (31/8).

Video kreatif Coldplay juga membuat Danang Jaya, mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Jogja penasaran dengan ide menggabungkan dua gambar dalam satu frame ini. Beberapa postingan teman-temannya tentang foto berkonsep Up and Up membuat dia tertarik untuk mengedit salah satu foto perjalanan koleksinya.

“Foto-foto teman yang dibuat Up and Up di-like banyak orang, saya jadi penasaran. Ternyata setelah saya buat, menarik juga ini,” ungkap Danang

Advertisement

Kepopuleran video Up and Up di Youtube juga semakin banyak mengundang pengunjung Youtube. Hingga saat ini, video tersebut telah ditonton lebih dari 76 juta kali. Single Up and Up sendiri ada di album Coldplay bertajuk A Head Full of Dreams.

Saking uniknya video ini, pada perhelatan MTV Video Music Award, Coldplay diganjar sebuah penghargaan. Video Up and Up dinobatkan sebagai Best Visual Effect Video dalam ajang yang dilangsungkan di Madison Square Garden, New York City.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif