News
Kamis, 1 September 2016 - 15:00 WIB

PILKADA JAKARTA : Ahok Sebut Sandiaga Uno Tak Mengerti Hukum

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bakal calon gubernur DKI Sandiaga Salahuddin Uno menyapa warga pada kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat di Jl. Cendrawasih Kelurahan Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (29/3/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Fauziyyah Sitanova)

Pilkada Jakarta diwarnai perdebatan soal cuti kampanye bagi petahanan. Dikritik, Ahok menyebut Sandiaga Uno tak mengerti hukum.

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) enggan komentari kritikan yang dilontarkan oleh lawan politik bakal calon gubernur Sandiaga Uno terkait gugatan cuti kampanye. Ahok mengatakan tidak mau berdebat dengan orang yang tidak mengerti hukum.

Advertisement

“Gini sajalah, nanti tunggu sidang MK sajalah. Berdebat sama orang di media, nggak ngerti hukum, ngapain, di MK saja kita debat,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis(1/9/2016).

Sebelumnya, Sandiaga Uno menuding bahwa Ahok ingin menggunakan fasilitas negara untuk kampanye pada Pilkada Jakarta 2017 dengan mengajukan gugatan uji materi Undang-Undang (UU) No. 10/2016 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sandiaga mengklaim bahwa apabila petahana cuti kampanye, petahana tak dapat memanfaatkan fasilitas negara. Pasalnya, UU Pilkada telah mengantisipasi agar petahana tidak dapat menyalahgunaan kekuasaan dengan menggunakan fasilitas negara untuk berkampanye.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif