Jogja
Kamis, 1 September 2016 - 19:20 WIB

MISTERI KEMATIAN IQBAL : Pertemuan Terakhir Sekjen LSM LIRA Sebelum Anaknya Ditemukan Tergeletak di Jalan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Antara)

Misteri kematian Septian Iqbal Dinaka Rofiki, 16 masih menimbulkan tanda tanya terkait penyebabnya

Harianjogja.com, JOGJA– Ahmad Hadariy, Sekjen Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA)  mengisahkan tentang pertemuan terakhirnya dengan sang anak, Septian Iqbal Dinaka Rofiki, 16.

Advertisement

Iqbal ditemukan luka parah di bagian kepala tergeletak di pinggir jalan kawasan Makam Gajah Jalan Miliran, Semaki Umbulharjo, Kota Jogja, Selasa (30/8/2016) pagi.

Hadariy menjelaskan, anaknya keluar rumah sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, Selasa (30/8/2016). Tetapi kemudian ditemukan petugas kepolisian di tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 05.00 WIB dalam keadaan tergeletak di pinggir jalan.

“Dia keluar jam 03.00 WIB, itu mau menemui seseorang mungkin ya,” ungkapnya saat ditemui di TPU Sasanalaya, Jalan Ireda Kota Jogja, Kamis (1/8/2016) siang.

Advertisement

Hadariy mengatakan, saat ditemukan putranya menderita luka akibat benda tumpul di kepala bagian belakang. Tim medis sempat menjahit dengan tujuh jahitan dengan luka sekitar enam sentimeter.

Meski hingga Kamis siang pihaknya belum secara resmi melaporkan kasus tersebut ke polisi namun ia berharap pihak berwajib mampu mengungkapnya. Menurut dia, kepolisian sudah proaktif meminta keterangan kepada sejumlah saksi dari keluarga.

“Yang bisa memastikan pembacokan atau tidak itu kepolisian. Pihak kepolisian sudah datang ke kami, mungkin sudah ambil alat bukti termasuk CCTV. Luka akibat benda tumpul di bagian kepala belakang,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif