Jogja
Kamis, 1 September 2016 - 11:20 WIB

KISAH INSPIRATIF : 32 Tahun Perjalanan Karier Anny Hingga Menjadi Polwan Berpangkat Kombes Pol

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolda DIY Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat saat memberikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Anny Pudjiastuti di Mapolda DIY, Rabu (31/8/2016). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Kisah inspiratif datang dari polwan DIY yang menerima kenaikan pangkat menjadi Kombes Pol

Harianjogja.com, SLEMAN- 32 tahun bukan waktu yang singkat. Selama itu, banyak pengalaman hidup yang dialami Anny Pujiastuti di jajaran korps kepolisian, hingga akhirnya ia menerima kenaikan pangkat menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) di Mapolda DIY, Rabu (31/8/2016).

Advertisement

Hampir separuh hidupnya ia sudah mengabdi dan menjadi pelayan bagi masyarakat. Lulusan Ikip Semarang tersebut menceritakan satu per satu jabatannya selama menjadi polwan.

Sejak bertugas menjadi polwan, ia pernah bertugas menjadi staf pribadi Kapolda Metrojaya, Tugas Satpam di Pelut Halim Perdanakusuma, kemudian menjadi instruktur sekolah polwan di Ciputat, Jakarta.

Tidak hanya itu, menjadi Satres Narkoba di Polres Jakarta Timur, Kaurbinops Serse di Kalimantan dan anggota mengabdi sebagai DPR di Martapura adalah perjalanan kisah panjang yang telah dilalui Anny selama mengabdi.

Advertisement

“Bahkan 19 tahun dari 32 tahun saya mengabdi di kepolisian saya justru bekerja di luar struktur polri pernah saya rasakan,” ujar Anny, usai upacara kenaikan pangkat di Polda DIY.

Tidak terasa mungkin sudah lebih dari sepuluh menit ia menyambangi meja kami para wartawan, tapi tampaknya ia masih sangat bersemangat untuk membagikan kisahnya.

Dalam menjabat sebagai sebagai Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda DIY wanita yang memiliki dua putera ini pun juga tidak sebentar, Anny menjabat sebagai Kabidhumas Polda DIY selama delapan tahun lamanya, bahkan selama ia menjabat sudah sepuluh Kapolda DIY berganti dirinya tetap bertahan untuk jabatan tersebut.

Advertisement

“Menjadi pelayan yang membantu sepuluh anggota itu pengalaman yang sangat luar biasa,” ucap dia sambil tertawa lebar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif