Sport
Kamis, 1 September 2016 - 23:10 WIB

ISC B 2016 : Tiket Persis Vs Persibas Dikurangi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persis Solo (JIBI/Dok/

ISC B 2016 akan menyajikan laga Persis vs Persibas.

Solopos.com, SOLO — Jumlah tiket pertandingan antara Persis Solo melawan Persibas Banyumas di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/9/2016), harus dikurangi lantaran merosotnya animo penonton. Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, bakal melakoni laga terakhir di babak penyisihan Grup III ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Game ini jadi penampilan pamungkas Bayu Andra dkk. lantaran mereka tak lolos ke babak 16 besar.

Advertisement

Ya, panitia pelaksana (Panpel) Persis Solo biasanya mencetak tiket sebanyak 22.000 lembar disesuaikan dengan kapasitas penonton di Stadion Manahan. Akan tetapi, kali ini Panpel hanya menyediakan sebanyak 15.000 lembar tiket. Dalam beberapa kandang terakhir, antusiasme fans yang datang untuk menyaksikan langsung klub kebanggaan mereka bermain, menurun.

“Jumlah tiket yang kami cetak dikurangi karena melihat penonton yang justru semakin berkurang. Meskipun begitu, untuk urusan harga masih sama, yakni Rp20.000 [belakang gawang utara selatan], Rp30.000 [timur], Rp40.000 [VIP], dan Rp50.000 [VVIP],” tutur Ketua Panpel Persis Solo, Heri Isranto, kepada wartawan, Kamis (1/9/2016).

Padahal selama menggelar pertandingan kandang di ajang ISC B 2016 ini rekor Persis cukup apik. Dari lima kali bermain, Laskar Sambernyawa mencatat tiga kemenangan, sekali seri, dan sekali kalah. Bahkan, dalam tiga partai terakhir Akbar Riansyah dkk. membukukan tiga kali hasil apik beruntun, yakni melawan Persip Pekalongan (2-1), Persika Karawang (3-0), dan Persibangga Purbalingga (2-0).

Advertisement

Animo penonton yang makin rendah ini tak terlepas dari hasil buruk yang diraih Persis di partai tandang. Sebanyak enam kali bermain di luar Solo, skuat asuhan Widyantoro ini belum pernah menang. Mereka kalah tiga kali dan tiga kali main seri. Serentetan hasil ini membikin juara Plumbon Cup 2015 ini tak mampu meraih tiket ke babak 16 lantaran tak bisa masuk peringkat dua besar. Kini Persis masih berkutat di posisi kelima klasemen sementara.

Sementara itu, fans setia Persis, Pasoepati siap memberikan sesuatu menarik dalam laga pamungkas ini. Pasoepati bakal menyuguhkan atraksi sebagai bentuk apresiasi terhadap tim kesayangan mereka.

“Di laga terakhir kami berikan sesuatu. Bagaimana pun mereka sudah berjuang hingga akhir,” jelas Wakil Presiden DPP Pasoepati, Ginda Ferachtriawan. 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif