Sport
Kamis, 1 September 2016 - 00:30 WIB

BURSA TRANSFER : Mustafi dan Lucas Perez Merapat Arsenal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Skhodran Mustafi (101greatgoals)

Bursa transfer diwarnai dengan Arsenal yang mendapat dua pemain baru.

Solopos.com, LONDON – Jelang penutupan bursa transfer musim panas ini, Arsenal berhasil menggaet dua amunisi baru. Dua pemain itu adalah bek Skhodran Mustafi dan striker Lucas Perez.

Advertisement

Mustafi didatangkan Arsenal dari Valencia dan diikat kontrak jangka panjang. Sayang tak disebutkan berapa dan ayang dikeluarkan The Gunners untuk memboyong bek Timnas Jerman itu. Namun, media-media di Inggris menyebut nilai transfer mencapai 35 juta poundsterling atau setara dengan Rp525 miliar.

Mustafi akan menjadi solusi tepat bagi Arsenal yang tengah mengalami krisi lini belakang. Beberapa pilar mereka di jantung pertahanan menderita cedera seperti Per Mertesacker dan Gabriel Paulista. Bek senior yang tersisa hanya Laurent Koscielny dan dilapisi dua bek muda Rob Holding dan Calum Chambers.

“Umurnya pas. Dia [Mustafi] pemain yang sangat fokus dan baik dalam memainkan bola. Kami sudah mendapatkan pemain hebat tapi juga punya persiapan untuk masa depan,” ujar manajer Arsenal, Arsene Wenger, seperti dikutip dari Soccernet, Rabu (31/8/2016).

Advertisement

Selain Mustafi, Arsenal juga mendatangkan Lucas Perez dari Deportivo La Coruna. Striker 27 tahun itu diikat kontrak selama empat tahun oleh Arsenal. The Gunner juga tak menyebutkan berapa nilai transfer, namun diprediksi harga Perez mencapai 17 juta poundsterling.

Lucas sendiri tampil bagus bersama Deportivo. Dia membukukan 19 gol di semua kompetisi musim lalu, dengan 17 di antaranya dilesakkan di La Liga. Dia pun diharapkan menjadi alternatif lain di lini depan Arsenal yang terkadang tumpul.

“Dia bukan hanya seorang pencetak gol, dia adalah seorang pemain yang bekerjasama dengan baik dengan teman-temannya, yang bisa memberi bola akhir dan berlari dengan baik,” tutur Wenger.

Advertisement

“Dia memiliki naluri mencetak gol yang bagus dan menjalani sebuah musim yang menakjubkan pada musim lalu,” tandasnya.

Kedatangan Lucas dan Mustafi membuat Arsenal telah mendatangkan lima pemain di musim panas ini. Sebelumnya, Arsenal sudah mendapatkan Granit Xhaka, Rob Holding, dan Takuma Asano.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif