Sport
Kamis, 1 September 2016 - 15:25 WIB

BURSA TRANSFER : Chelsea Gaet David Luiz dan Marcos Alonso

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - David Luiz (Express)

Bursa transfer diwarnai dengan Chelsea yang mendatangkan dua pemain baru lagi.

Solopos.com, LONDON – Chelsea berhasil mendatangkan dua pemain baru jelang penutupan bursa transfer musim panas, Rabu (31/8/2016) malam WIB. The Blues sukses menggaet bek Marcos Alonso dan David Luiz.

Advertisement

Alonso didatagkan Chelsea dari Fiorentina. Pemain berpaspor Spanyol itu diikat kontrak selama lima tahun. Nilai transfer Alonso tak disebutkan secara resmi oleh Chelsea, namun sejumlah media di Inggris menyebut tim milik Roman Abramovic itu harus mengeluarkan dana senilai 25 juta poundsterling untuk Alonso.

“Chelsea Football Club hari ini sudah membawa kembali Marcos Alonso ke Premier League setelah menuntaskan transfernya dari Fiorentina,” demikian pernyataan resmi Chelsea, Rabu.

Selain Alonso, Chelsea juga memulangkan David Luiz dari Paris Saint Germain. Seperti diketahui, Luiz merupakan pemain Chelsea sebelum bergabung dengan PSG. Bersama Chelsea di periode sebelumnya, Luiz mampu mempersembahkan gelar Liga Champions, Liga Europa, dan Piala FA.

Advertisement

Kini di periode keduanya bersama Chelsea, Luiz diikat kontrak selama tiga tahun. Tak disebutkan berapa dana yang dikeluarkan Chelsea untuk memulangkan Luiz, namun kabar yang beread menyebut nilai transfer mencapai 40-45 juta poundsterling. Angka itu lebih rendah saat PSG memboyong Luiz dari Chelsea yang mencapai 50 juta poundsterling.

“Saya senang bisa kembali ke Chelsea. Kami punya cerita fantastis di periode pertama saya di klub ini dan saya ingin membantu tim serta Antonio Conte meraih banyak kesuksesan,” ujar Luiz, dilansir Chelseafc.com, Rabu.

“Saya selalu punya hubungan yang luar biasa dengan fans dan saya tak sabar untuk mengenakan seragam biru ini lagi di Stamford Bridge,” lanjut bek asal Brasil itu.

Advertisement

Kedatangan Alonso dan Luiz melengkapi pemain-pemain sebelumnya yang didatangkan Chelsea. Sebelumnya sudah ada nama Michy Batshuayi, N’Golo Kante, dan Eduardo yang didatangkan manajer Antonio Conte ke Stamford Bridge.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif