Teknologi
Rabu, 31 Agustus 2016 - 13:10 WIB

Ssssttt…, Xiaomi Ternyata Juga Bikin Robot Pintar

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto ini memperlihatkan robot garapan Xiaomi. (Gizmochina.com)

Xiaomi menjajaki produksi robot pintar.

Solopos.com, JAKARTA – Selain smartphone, Xiaomi rupanya juga sedang mengerjakan robot. Hal ini diperkuat dengan munculnya gambar robot sedang bermain catur China atau Xiangqi.

Advertisement

Bocoran gambar dari orang dalam menunjukkan, robot bermain game Xiangqi atau catur China melawan manusia dan tampak melakukan itu semua dengan baik. Robot Xiaomi yang memiliki tinggi sekira 20 hingga 30 cm memiliki warna putih dan oranye.

Tak hanya itu, robot Xiaomi itu juga dibekali roda di bawahnya. Robot Xiaomi terhubung via kabel ke kamera yang diletakkan di atasnya yang pada gilirannya memberikan live feed ke ponsel yang dimiliki oleh orang lain.

Robot ini diduga kuat milik Xiaomi karena jika dilihat dari foto terlihat ID card di atas meja dan logo Mi pada sudut kiri ponsel. Xiaomi tampaknya kian memperluas pangsa pasarnya.

Advertisement

Tahun ini saja, perusahaan asal China telah merilis sebuah pesawat tanpa awak atau drone, sepeda pintar, PC, dan bahkan rice cooker pintar. Demikian sebagaimana dilansir Gizmo China, Rabu (31/8/2016).

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Robot Xiaomi Xiaomi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif