Sport
Rabu, 31 Agustus 2016 - 01:00 WIB

Permainan Chelsea Lebih Disiplin

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Chelsea (Telegraph)

Liga Inggris diwarnai dengan Chelsea yang disebut lebih disiplin.

Solopos.com, LONDON – Chelsea memasuki era baru di musim ini. Pelatih Antonio Conte digaet untuk menahkodai klub berjuluk The Blues itu. Dan hasilnya, Chelsea kini disebut lebih terorganisasi dan disiplin.

Advertisement

Hal tersebut diutarakan bek Chelsea, Gary Cahill. Bek Timnas Inggris itu juga tak sungkan menyanjung kepemimpinan Conte dalam melatih tim. Terbukti, Chelsea tampil mengesankan di Liga Inggris sejauh ini.

The Blues menyapu bersih tiga laga awal Liga Inggris dengan kemenangan. Mereka pun bersaing ketat dengan duo Manchester yang juga meraih hal serupa. Hasil ini pun cukup mengembirakan mengingat mereka tampil jeblok di musim lalu hingga akhirnya finis di peringkat ke-10.

Cahill lantas membandingkan Chelsea musim ini dengan dua musim sebelumnya. Menurutnya, permainan Chelsea kini lebih terorganisasi dan disiplin. Gaya tersebut dianggapnya menunjukkan apa yang diinginkan Conte.

Advertisement

“Kami sudah menambah satu atau dua pemain berkualitas yang mana itu bagus, tapi pada dasarnya ini adalah pemain-pemain yang sama dari musim lalu dan juga ketika kami menjuarai liga di musim sebelumnya,” kata Cahill seperti dikutip dari Standard.co.uk, Selasa (30/8/2016).

“Hal terutama bagi saya adalah betapa bugar dan tangguhnya kami terlihat, dan juga organisasi permainan dalam hal di mana pemain harus berada. Saya merasa sepertinya tahun lalu kami seringkali kurang terorganisasi,” lanjutnya.

“Sekarang kami punya disiplin, kami terorganisasi, dan kami tampak fit. Saya berada di kondisi terbaik setelah sekian lama,” tutup bek 30 tahun itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif